Forki Kota Jayapura Optimis Pertahankan Piala Bergilir Gubernur Papua

0
11
Suasana Latihan Para Atlet dari FORKI Kota Jayapura. (istimewa)

[/caption]

Suasana Latihan Para Atlet dari FORKI Kota Jayapura. (istimewa)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Menghadapi Kejuaraan Karate Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Papua, 3 – 5 Agustus 2017 di Jayapura. Ketua Forki Kota Jayapura Robert L.N Awi, ST, MT, mengatakan tetap Optimis mempertahankan piala bergilir Gubernur Provinsi Papua.

Menurutnya, Forki Kota Jayapura sebagai lumbung atlit dan barometer pelaksanaan kejuaraan yang profesional. Busa mengasilkan karateka terbaik dan handal.

“Forki Kota Jayapura optimis akan mempertahankan piala bergilir Gubernur Papua,” tegas Awi, setelah memimpin rapat pembentukan tim Karate Forki Kota Jayapura bersama pengurus dojo – dojo Se-Kota Jayapura, disekretariat Forki Kota Jayapura, Gor Waringin, sabtu 7 Juli 2017.

Awi mengatakan Forki Kota telah melaksanakan sejumlah ivent di tahun 2016 sehingga dengan hasil yang telah dilakukan akan di rekrut juara kelas yang dipertandingkan untuk memperkuat tim forki kota jayapura pada kejurda forki papua.

“Kami telah menjalankan sejumlah program ditahun 2016 seperti kejuaraan wilayah dan kejuaraan piala walikota jayapura, sehingga dengan hasil ini kita akan memanggil para juara dikelasnya untuk memperkuat tim forki kota jayapura,” kata Awi.

Ketua Forki Kota mengharapkan kepada seluruh pelatih dojo se-kota jayapura agar dapat mempertahankan prestasi Forki kota jayapura yang pernah di raih pada 2014, dengan mengirim karatekany kepada forki kota jayapura.

Sementara itu, Ketua Pembinaan dan Prestasi Forki Kota Jayapura, Lusye Talane, ST, mengatakan para karateka yang akan dipanggil untuk memperkuat tim forki kota jayapura merupakan peraih juara 1 dan 2 hasil kejuaraan wilayah 2016.

Selain itu, diharapkan para pelatih dapat memasukan biodata atlit dari setiap dojo yang aktif, menurutnya Forki Kota akan mengisi semua kelas yang akan di dipertandingkan.

“Forki Kota akan turun full tim,” ucapnya.

Pelaksanaan Kejurda Forki Papua direncanakan digelar 12-14 Juli 2017 terpaksa di undur 3-5 Agustus 2017 akibat terkendala Agenda kesiapan Gubernur Papua untuk membuka secara resmi kejuaraan bergenggi yang di gelar 2 tahun sekali.

Suasana Latihan Para Atlet dari FORKI Kota Jayapura. (istimewa)

Hingga kini, Pengcab Forki yang sudah melakukan konfirmasi hadir pada Kejurda Forki Papua yaitu Pengcab Forki Nabire, Wamena, Lanny Jaya, Biak, Sarmi, Jayapura, dan Kota Jayapura serta Pengprov Perguruan KKI Papua. (**”)