Tiap Tahun Pemkot Jayapura Kuncurkan Dana Rp 2,5 M Untuk Keamanan

0
3
Ilustrasi Aparat Kepolisian Saat menjaga keamanan (LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sebagai wujud dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Kota Jayapura, Pemerintah Kota Jayapura telah menguncurkan dana sebesar Rp 2,5 milyar setiap tahunnya untuk keamanan di Kota Jayapura.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tommy Mano, MM., saat diwawancarai awak media usai memimpin rapat pembentukan dewan smart city, di Aula Sian Soor Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (5/7/2017).

“Dari keamanan dalam rangka memberikan rasa aman kepada warga, kita membuat 12 pos gabungan TNI-POLRI di wilayah Kota Jayapura dan juga kita memberikan bantuan berupa kendaraan operasional kepada Polresta Jayapura Kota dan Dandim. Dan juga tahun ini kita akan melakukan patroli garnizun di malam hari demi kenyamanan warga Kota Jayapura,” kata Mano.

Sebagai contoh nyata dilapangan, Mano mengatakan ibadah puasa yang dijalankan oleh Umat Muslim di Kota Jayapura berlangsung lancar. Begitu juga dengan perayaan hari Idul Fitri, Shalat Ied dan Taraweh juga berjalan lancar dan sukses.

“Semua itu tergantung dari pemimpin di kota ini. Kota ini aman, kota ini damai. Semua ini kembali kepada pemimpin. Dengan membangun pos-pos keamanan tersebut, kita dapat mencegah berbagai jenis kejahatan seperti pembunuhan, pemerkosaan, pencurian, pemalakan dan tindakan criminal lainnya,” terangnya.

Lanjutnya, Kota Jayapura bukan hanya milik orang Port Numbay yang ada di 14 kampung, tetapi kota ini adalah milik semua orang yang tinggal, bekerja dan berusaha diatas tanah ini, serta semua orang yang sudah makan dan minum dari tanah Port Numbay.

“Sehingga seorang pemimpin bersama TNI-POLRI serta seluruh elemen masyarakat wajib menjaga keamanan dan ketertiban bersama guna mencegah kegiatan criminal di kota ini,” ujarnya.

Selain itu, Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM., memaparkan semua sudah seharusnya bersatu dan bersama-sama membantu pemimpinnya untuk menciptakan suasana kehidupan yang damai di Kota Jayapura.
“Untuk menjaga keamanan di kota ini, warga harus bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Jayapura, agar kita semua dapat beraktifitas dengan aman dan nyaman,” imbuhnya. (Elsye Sanyi /Harian Pagi Papua)