Hamka Jaya Kembali Pimpin KONI Jayawijaya

0
3

Wagub Klemen Tinal Tegaskan KONI Bukan Ruang Organisasi Untuk Berpolitik

WAMENA (LINTAS PAPUA) – Wakil Gubernur Provinsi Papua, Klemen Tinal menegaskan, bahwa Organisasi KONI Papua Khususnya kepengurusan baru yang terbentuk di Kabupaten Jayawijaya janganlah dijadikan ruang organisasi untuk Berpolitik.

“Saya melarang pengurus Komite Olaharaga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Periode 2016-2020 yang baru dilantik agar tidak memakai organisasi untuk tujuan politik,” ungkap Wagub Provinsi Papua usai melantik Pengurus KONI Kabupaten Jayawijaya belum lama ini di Hotel Pilamo Wamena.

Dikatakannya, setelah dilantik dan dikukuhkan, KONI Kabupaten Jayawijaya dapat bekerja lebih maksimal lagi kedepannya, dalam mempersiapkan atlit di beberapa cabor yang ada untuk nantinya dapat ikut dan terlibat langsung dalam PON mendatang.

Menurutnya, KONI merupakan organisasi yang ebih berfokus kepada olah raga, sehingga sangat penting KONI Jayawijaya focus terhadap pengembangan Potensi Atlit dan Cabor yang ada di Jayawijaya.

Dirnya berhrap, jalannya KONI di Kabupaten Jayawijaya tidak ada tekanan dari organisasi lain atau orang lain, karena pengembangan Potensi Olah raga sangat penting bagi papua dan Khususnya Kabupaten Jayawijaya, sehingga pengurus KONI Jayawijaya harus selalu membangun koordinasi dan komunikasi yang baik dengan pihak-pihak terkait untuk kemajuan organisasi KONI.

“Komunikasi itu penting, kerja tim itu paling penting dalam olah raga karena tidak bisa satu orang menganggap paling tahu semua,” jelas Wagub Papua.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Jayawijaya terpilih, Hamka Jaya mengungkapkan, agan berusaha semampunya bersama pengurus yang ada saat ini dalam membenahi apa yang ada dalam KONI dan setidaknya dapat menciptakan prestasi yang baik dari cabang olah raga yang ada di Jayawijaya.

“Dirinya bersama pengurus akan lebih focus kepada 19 cabor yang adai Kabpaten Jayawijaya, dan beberapa cabor diantaranya telah menciptakan prestasi yang baik, salah satuya ialah cabang olah raga sepeda,” harapnya. (Ema)