Dua Jenazah Crew Pesawat Pilatus PK- RCX Tiba di Sentani

0
11
Suasana Kedatangan jenazah kedua crew pesawat disambut oleh pimpinan PT.AMA bersama seluruh karyawan dan juga keluarga dari korban Co Pilot Valens Ido Naibaho, di Bandara Sentani, Kamis (6/7/2017) sore. (Istimewa)

Suasana Kedatangan jenazah kedua crew pesawat disambut oleh pimpinan PT.AMA bersama seluruh karyawan dan juga keluarga dari korban Co Pilot Valens Ido Naibaho, di Bandara Sentani, Kamis (6/7/2017) sore. (Istimewa)

Jenazah Co Pilot Valens Ido Naibaho, akan diterbangkan ke Klaten Jawa Tengah dan Jenazah Pilot Wouter Moulders akan dimakamkan di pemakaman Sereh Sentani, Kabupaten Jayapura pada hari Sabtu.


SENTANI (LINTAS PAPUA) –
Kedatangan jenazah kedua crew pesawat disambut oleh pimpinan PT.AMA bersama seluruh karyawan dan juga keluarga dari korban Co Pilot Valens Ido Naibaho.

Keduanya langsung dimasukan ke ambulance dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dibersihkan.

Dua jenazah crew pesawat pilatus PK- RCX yang jatuh di Gunung Napua Kampung Walaik akhirnya tiba di bandara sentani sekitar pukul 17.05 WIT dengan menggunakan pesawat jenis caravan dengan nomor register PK-RKB milik PT.AMA.

Direktur PT.AMA, Djarot Soetanto, kepada wartawan mengatakan, setelah tiba di jayapura rencananya jenazah Pilot Wouter Moulders akan dimakamkan di pemakaman Sereh Sentani, Kabupaten Jayapura, sementara Jenazah Co Pilot Valens Ido Naibaho, akan dimakamkan di Klaten Jawa Tengah.

“Rencananya besok kurang lebih jam 11.40 WIT, Co Pilot Valens Ido Naibaho, akan diterbangkan dengan garuda untuk dimakamkan di Klaten Jawa Tengah. Sementara jenazah Pilot Wouter Moulders akan dimakamkan di pemakaman Sereh Sentani, Kabupaten Jayapura pada hari sabtu. Namun kita masih menunggu keluarga,” ujar Direktur PT.AMA, Djarot Soetanto, di Bandara Sentani, Kamis (6/7/2017) sore.

Almarhum Pilot Wouter Moulders. (istimewa)

Dikatakan, soal kondisi kelima korban, termasuk kedua crew pesawat masih dalam keadaan utuh sehingga masih dikenali.

“Kondisi kelima korban masih dalam keadaan utuh, hanya patah patah tulang, sehingga masih bisa dikenali. Untuk ketiga penumpang telah kami kembalikan kepada keluarga, semantara kedua crew pesawat kami bawa ke Jayapura untuk di makamkan di Sentani (Pilot) sementara yag satu akan di makamkan di Klaten Jawa tengah (co Pilot), “ jelasnya.

Informasi yang diterima bahwa seluruh biaya rumah sakit dan pemakaman akan ditanggung sepenuhnya oleh PT.AMA.

Dijelaskan, setelah pemakaman kedua crew dilakukan, maka pihaknya akan menemui keluarga dari 3 penumpang dan menyampaikan permohona maaf.

“Kalau kedua crew sudah dimakamkan, maka kami akan ke Wamena dan bertemu dengan keluarga masing-masing penumpang untuk menyampaikan permohonan maaf atas kejadian yang tidak kita inginkan bersama ini terjadi,” katanya. (***)