Wujudkan Papua Damai, ASN Diimbau Jaga Kebersamaan dan Persatuan

0
354
Ilustrasi Suasana Sekda Papua, Hery Dosinaen bersama Pejabat Eselon II menerima jabat tangan dari ASN di lingkungan Pemprov Papua usai apel gabungan. (Erwin)

Sekda Papua Hery Dosinaen bersama Pejabat Eselon II menerima jabat tangan dari ASN di lingkungan Pemprov Papua usai apel gabungan. (Erwin)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Untuk mewujudkan Papua sebagai tanah yang aman dan damai, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah provinsi diimbau menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan.

“Selaku pimpinan birokrasi, kita imbau seluruh pegawai untuk bersemangat melaksanakan aktivitas, tugas serta tanggung jawab. Tapi yang terpenting menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan diatas tanah ini,” terang Sekda Papua Hery Dosinaen, Senin (3/6/2017), pada apel gabungan di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura.

ASN juga diminta saling mengingatkan satu sama lain, lebih khusus dalam melayani masyarakat serta menjalankan kegiatan perkantoran. Sehingga tujuan mewujudkan Papua sebagai tanah damai, mampu dicapai dan tak hanya menjadi slogan.

Hery pada kesempatan itu, mengapresiasi tingkat kehadiran pegawai di lingkungan pemerintah provinsi yang mengikuti apel gabungan. Dimana, sesuai absensi tercatat sebanyak 5.585 dari total 7.500 pegawai yang ada di lingkungan pemerintah provinsi.

Padahal para pegawai negeri sipil baru saja melewati libur dan cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, sejak 23-30 Juni 2017.

“Dari pantauan di lapangan, 1.915 pegawai yang tidak hadir. Dimana 1.495 di antaranya tanpa keterangan sementara 420 izin dengan alasan sakithingga tugas belajar,” katanya.

“Jumlah kehadiran ini tentunya patut diapresiasi karena terus menunjukan grafik peningkatan kehadiran. Meski begitu, kita terus mendorong supaya pelaksanaan apel gabungan dapat dihadiri seluruh pegawai tanpa terkecuali,” harapnya.

Senada disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Papua Papua Tommy Israil Ilolu. Pihaknya mengapresiasi kehadiran pegawai negeri sipil dalam apel gabungan yang menunjukan tren peningkatan.

“Kita amatai grafik kehadiran pegawai dalam apel gabungan kian membaik. Bahkan terus mengalami peningkatan. Kita harap hal ini terus membaik sehingga dalam apel gabungan mendatang, seluruh pegawai bisa menghadiri kegiatan apel,” ucap dia. (Erwin / Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here