69 Tahun GKI Eden Tanjung Ria, Digelar Lomba Paduan Suara Antar KSP

0
81
Ilustrasi Salah satu peserta lomba paduan suara dari KSP 1 Wyk 3 Jemaat GKI Eden, di GSG GKI Eden (Elsye Sanyi)

Salah satu peserta lomba paduan suara dari KSP 1 Wyk 3 Jemaat GKI Eden, di GSG GKI Eden (Elsye Sanyi)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Untuk terciptanya kebersamaan serta mempersatukan umat untuk terus bernyanyi dan memuji Tuhan, maka PHMJ bersama Majelis Jemaat GKI Eden menggelar lomba paduan suara antar KSP, bertempat di Gedung Serba Guna GKI Eden Tanjung Ria, Sabtu (01/7/2017).

Ketua Majelis Jemaat GKI Eden Tanjung Ria, Pnt. A. Wattimena dalam sambutannya sekaligus membuka resmi kegiatan lomba tersebut, mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya lomba paduan suara ialah untuk menciptakan kebersamaan dalam mewujudkan Tri Panggilan Gereja, yaitu bersekutu, bersaksi dan melayani.

“Selain itu juga, agar memberikan motivasi untuk membangkitkan kembali paduan suara jemaat yang sementara ini dalam keadaan tidur,” ucapnya.

Sehingga Wattimena berharap lewat kegiatan ini biarlah talenta dan bakat yang dimiliki dapat dipersembahkan untuk kemuliaan Tuhan.
Sementara itu, Wattimena juga melaporkan kegiatan lomba ini berlangsung berdasarkan Hasil Keputusan Sidang Jemaat ke-19 tentang Lomba paduan suara antar KSP, dalam program kegiatan unsur PJ dan unsur Pendidikan.

Kemudian, jumlah peserta lomba paduan suara sebanyak 24 peserta dari setiap perwakilan KSP. Diakuinya, ada 3 KSP yang tidak mengikuti lomba tersebut, dari jumlah total 27 KSP yang ada di GKI Eden Tanjung Ria.

Sementara itu, salah satu peserta dari KSP 1 Wyk 3, Rohit Tombokan memberikan apresiasi kepada PHMJ dan Majelis Jemaat periode 2017-2022 yang telah menyelenggarakan kegiatan lomba paduan suara.

“Momen ini sangat baik sekali untuk pengembangan paduan suara Jemaat, juara atau tidak itu bukan tujuan utama lomba ini. Tetapi bagaimana memuliakan nama Tuhan dengan talenta suara yang Tuhan sudah kasih, sebab Firman Tuhan bilang bahwa Yesus Tuhan bertahta diatas puji-pujian,” ujarnya.

Untuk itu lanjutnya, mewakili semua peserta lomba yang ada dirinya sangat berterima kasih kepada penyelenggarakan kegiatan, yang mana telah memberikan kesempatan kepada Jemaat GKI Eden untuk dapat berlatih dan mengembangkan bakat dan talenta yang Tuhan sudah kasih. Ditambahkannya, ia dan timnya berlatih selama 2 minggu dengan semangat kebersamaan yang dibangun. (Elyse Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)