John Wempi Wetipo Siap Bidik Wakil Dari Wilayah Pesisir Papua

0
22

John Wempii Wetipo bersama Komarudin Watubun (ISTIIMEWA)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – John Wempi Wetipo (JWW) yang telah menyatakan diri maju sebagai bakal calon Gubernur Papua mengatakan akan mencari pasangan bakal Calon Wakil Gubernur Papua dari wilayah pesisir Papua.

“Kalau bicara hasil survei memang ada beberapa nama – nama yang disebutkan dan tellah beredar, akan tetapi sampai hari ini belum ada keputusan Partai Politik ataupun siapa yang akan terpilih, sebab masih perlu dilakukan survei,” ujar Jhon Wempi Wetipo, usai mendaftar di Partai Hanura Papua di Padang Bulan di Waena, Sabtu (1/7/2017).

Dikatakan, bahwa berbagai hasil survei yang kini berkembang bisa saja berubah, sebab itu kita perlu netral dan objektivitas dalam melihat para calon.

JWW menyampaikan, untuk persyaratan calon wakil pasangannya tentunya belum ada kepastian, namun secara umum harus memiliki kualitas yang sama dan bisa bekerja bersama.
“Punya konsep dan kemampuan yang samauntuk membangun Papua,” katanya.

Dirinya mengakui, sudah ada calon yang mendaftar, akan tetapi belum bisa disampaikan ke publik, karena masih menununggu semua proses.

John Wempi Wetipo menerima formulir dari Ketua Tim Seleksi Balon Gubernur, Wakil Gubernur dan Bupati/wakil Bupati, Sefnat Masinifit di kantor Seketariat Golkar di Jalan Percetakan. (ISTIMEWA)

“Yang pasti secara khusus untuk kriteria calon wakil adalah putra Papua dari pesisir,” tegasnya.
Ketika ditanyakan, apakah Paulus Waterpauw dan Habel Melkias Suwae, dirinya menjawab, bahwa kedua nama ini memang lagi santer beredar yang dipasangkan dengan dirinya.

“Menang informasi demikian, akan tetapi semua punya kansa memimpin dan keduanya telah ikut mendaftar, disisi lain saya juga tidak mengatakan saya yang terbaik, sehingga masih menunggu proses waktu yang tepat saja,” katanya.

Ditegaskan, bahwa pada akhirnya akan diumumkan siapa yang akan menjadi pasangan tersebut untuk maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua pada 2018.

Dirinya mengajak, untuk moment pesta demokrasi dilakukan dengan cara – cara demokratis, santundan damai, karena setiap orang mempunyai hak politik memilih dan dipilih.

Suasana foto bersama JWW usai mendaftar di Partai HANURA Papua . (Eveerth /LintasPapua.com)

“Mari membangun Papua yang lebih baik dan warga negara punya hak dipilih menjadi pemimpin, sehingga perlu kita pakai cara – cara damai dan demokratis untuk menjunjung proses dan tahapan demokrasi yang sementara berlansung,” pesannya. (Eveerth Joumilena)