John Wempi Wetipo Resmi Mendaftar di Partai Hanura Papua

0
6
Suasana foto bersama JWW dan Tim Penjaringan Partai HANURA Papua, usai mendaftar di Kantor Partai HANURA Papua di Waena. (Eveerth /LintasPapua.com)

Suasana JWW saat mendaftar di Partai HANURA Papua.(Eveerth/LintasPapua.com)

JWW Siap Mengikuti Proses Selanjutnya Sesuai Hati Nurani Rakyat

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Gubernur Papua dari Partai HANURA, Kenius Kogoya, telah menerima pendaftaran Bakal Calon Gubernur Papua, John Wempi Wetipo dan masih perlu ada perbaikan, setelah itu akan diumumkan dan dinyatakan lolos administrasi dan siapa yang akan masuk pada tahapan selanjutnya untuyk fit and profer test.

“HANURA belum menentukan calon apapun baik gubernur maupun wakil gubernur, sehingga masih membuka kesempatan kepada masyarakat dan masih melihat yang pas dengan hati nurani kita,” ujar Kenius Kogoya, didampingi Sekretaris dan Wakil Ketua Tim, Yulianus Dwaa, di kantor Hanura Papua, di Padang Bulan, Waena, Sabtu (1/7/2017).

Diakui, pihaknya akan melihat kepada calon yang memiliki kriteria yang bisa membangun dan memiliki hati nurani

“Hasil fit and profer test, kami akan usulkan tiga calon yang akan dijaukan ke Dewan Pimpinan Pusat,” dan Tim dari DPP juga akan menjadi Tim penguji dan pihak akademisi dari pihak independent, yang direncanakan sesuai jadwal tanggal 24 – 27 Juli selama empat hari,” jelasnya.

Suasana foto bersama JWW dan Tim Penjaringan Partai HANURA Papua, usai mendaftar di Kantor Partai HANURA Papua di Waena. (Eveerth /LintasPapua.com)

Ditambahkan, bahwa waktu empat hari, sebab calonnya cukup banyak, baik gubernur dan wakil guvernur juga ada calon bupati dan wakil bupati, yang mana di Partai Hanura telah mendaftar 8 bakal calon Gubernur Papua dan 4 Bakal Calon Wakil gubernur Papuaserta sekitar 26 calon untuk Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilukada 2018.

Sementara itu, Bakal Calon Gubernur Papua, Jhon Wempi Wetipo (JWW) yang siap maju pencalonan Gubernur Provinsi Papua resmi mengembalikan berkas pendaftaran di Kantor DPD Hati Nurani Rakyat (HANURA) Provinsi Papua, di kantor Hanura di Padang Bulan, Waena, Sabtu (1/7/2017).

“Kita pada prinsipnya sudah mendaftar sesuai dengan apa yang disampaikan oleh pengurus partai itu, bahwa kita akan ikuti proses lanjutnya nanti setelah pendaftaran ini mereka akan melakukan fit and proper test di semua partai,” ujar John Wempi Wetipo, kepada media usai pendaftaran.

Dikatakan, meskipun pada akhirnya hasil survei yang akan menentukan siapa calon yang akan diusung oleh partai politik, dirinya tetap berharap semoga proses politik pilkada 2018 mendatang dapat berjalan lancar dan netral.

“Saya kira itu harapan kita semua, sehingga yang tadi kita mendaftar, mudah-mudahan kita juga bisa diminati oleh partai politik agar dapat mengusung kami di pilkada 2018 nanti,” tutunya.

John Wempi Wetipo menuturkan, beberapa waktu lalu dirinya sudah menegaskan akan melakukan pendaftaran di DPP PAN di Jakarta kendati di DPD PAN Papua tidak membuka pendaftaran, dan menurutnya hal itu akan terjadi dalam waktu dekat ini.

“Khusus untuk PAN itu setelah proses pendaftaran ini semua, mungkin minggu depan saya akan mendaftar di DPP, karena sebelumnya saya sudah bertemu dengan Sekjen dan beliau menyampaikan bahwa jika di DPD tidak membuka langsung saja mendaftar di DPP,” katanya.

Terkait PAN dan Demokrat, setelah semua mendaftar, selanjutnya saya akan daftar di Dewan Pimpinan Pusat. “Juga untuk PKPI, Partai Politik kan punya orang Jakarta, sehingga semua akan ditentukan disana,” katanya.

Dari informasi yang dihimpun, Partai Hanura menjadi partai ketujuh yang sudah disambangi oleh JWW untuk meminta dukungan dalam misi pencalonannya sebagai Gubernur Provinsi Papua pada Pilkada 2018 mendatang. (Eveerth Joumilena)