KPU Jayawijaya Memulai Tahapan Pelaksanaan Pilkada 2018

0
10
Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Jayawijaya, Adi Wetipo, S.IP Dan Komisioner KPU Jayawijaya Divisi Sosialisasi dan SDM, Markus Way, SE, M.Si. dalam sebuah kegiatan sebelumnya. (Ema)

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Jayawijaya, Adi Wetipo, S.IP Dan Komisioner KPU Jayawijaya Divisi Sosialisasi dan SDM, Markus Way, SE, M.Si. (Ema)
WAMENA (LINTAS PAPUA) – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Jayawijaya sejak 14 Juni 2017 lalu telah membuka tahapan persiapan dan pelaksanaan Pilkada 2018.

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Jayawijaya, Adi Wetipo, S.IP, Rabu (28/6/2017) menjelaskan, terkait jadwal dan tahapan ada dua tahapan inti yaitu tahapan persiapan dan tahapan pelaksanaan, sesuai dengan peraturan KPU Nomor 1 tahun 2017 tentang tahapan program dan jadwal pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati.

Dijelaskan, KPUD Kabupaten Jayawijaya pada tanggal 14 Juni lalu telah membuka tahapan hingga sampai pada pencoblosan 2018, dimana ada beberapa calon yang telah mendatangi kantor KPU untuk meminta data serta berkas yang diperlukan dalam tahapan yang berjalan ini.

“Memang saat ini masih dalam suasana libur lebaran, namun KPU Jayawijaya tetap bekerja, dikarenakan setiap calon yang ingin maju dalam pesta demokrasi di Jayawijaya 2018 nanti, sedang sibuk-sibuknya mendaftarkan diri di beberapa partai politik di Jayawijaya dan luar Jayawijaya,” jelas Ketua KPUD Jayawijaya.

Sementara itu, Komisioner KPUD Kabupaten Jayawijaya bagian Divisi Sosialisasi dan SDM, Markus Way, SE,M.Si mengatakan, KPU akan selalu siap untuk melaksanakan sosialisasi pada tiap tahapan kepada masyarakat luas di seluruh Kabupaten Jayawijaya.

Dijelaskan, semua kegiatan sosialisasi dan tahapan ini harus dilakukan karena telah diatur dalam PKPU.

Dikatakan, untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat umum dan anak sekolah, pihaknya akan langsung mendatangi setiap Sekolah tingkat SMU yang ada di Kabupaten Jayawijaya, sedagnkan untuk tingkat Distrik dan Kampung akan langsung ditangani oleh PPD Distrik masing-masing.

“Kita tahu di Jayawijaya banyak juga pemilih pemla, sehingga sosialisasi akan dilakukan kepada masyarakat dan juga di lingkup sekolah,” kata Markus Way. (Ema)