Hantor Matuan dan Yakobus Wenda Siap Ubah Jayawijaya

0
51
Bakal Calon Bupati Hantor Matuan, Saat Mengembalikan Berkas Ke Panitia PDIP Perjuangan Jalan Ambon Wamena Kabupaten Jayawijaya (Ema)

Bakal Calon Bupati Hantor Matuan, Saat Mengembalikan Berkas Ke Panitia PDIP Perjuangan Jalan Ambon Wamena Kabupaten Jayawijaya (Ema)
WAMENA (LINTAS PAPUA) – Salah satu bakal Calon Bupati Kabupaten Jayawijaya, Hantor Matuan mengungkapkan, dirinya bersama Yakobus Wenda sudah sangat siap untuk bersaing memperebutkan kursi nomor satu di Kabupaten Jayawijaya pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya periode 2018-2023 mendatang.

“Saya hari ini sudah mengembalikan berkas ke PDIP dan saya mau katakan, dengan dikembalikan berkas ini saya sudah siap maju dalam pesta Pilkada Jayawijaya nanti,” ungkap Hantor Matuan, usai mengembalikan berkas ke Sekretariat PDIP Kabupaten Jayawijaya, Senin (26/6/2017).

Diakuinya, partai PDIP hadir hanya untuk rakyat kecil, sehingga sebagai anak daerah dirinya sudah menyiapkan dan melengkapi berkas serta mengembalikan berkas ke Partai PDIP.

Dijelaskan, selain di partai PDIP, dirinya bersama tim sudah menyiapkan berkas untuk mendaftar di partai lainnya, seperti Partai Hanura, PKB dan Golkar.

“Kalau PKB, saya mau katakana saja bahwa saya punya Wakil itu Yakobus Wenda, dia sebagai ketua PKB Provinsi, dan 3 kursi yang ada dari partai PKB di Kabupaten Jayawijaya itu dasar saya, jadi saya mohon dukungan doa dari masyarakat yang ada di Kabupaten Jayawijaya, karena saya sudah siap untuk melihat masyarakat saya dan saya siap menjawab itu,” jelas Hantor Matuan.

Dijelaskan, dirinya sangat optimis mendapat dukungand ari Partai PKB Jayawijaya, karena saat ini telah memiliki 3 kursi di DPRD Jayawjaya.

Dikatakan, bawha dirinya dengan keterbatasan yang ada sangat berharap kepada partai PDIP agar dapat mempelajari berkas yang telah dikembalikan, sehingga atas ijin Tuhan, rekomendasi PDIP dapat jatuh ke tangannya.

Terkait pendaftaran yang dibuka oleh PDIP Jayawijaya, Hantor Matuan memberikan apresiasi yang tulus, dimana partai PDIP merupakan partai besar dan telah membuka kesempatan bagi anak putra daerah untuk mendafatar.

“Ini sangat baik dan ada Demokrasi yang terbuka, sehingga saya berharap sekali agar partai lain juga harus seperti itu,” kata Hantor Matuan. (Ema)