Pemkot Jayapura Komitmen Bangun SDM Port Numbay

0
54
Keindahan Kota Jayapura. (Eveerth Joumilena/ Koran Harian Pagi Papua)

Sekretaris Daerah Kota Jayapura, R.D. Siahaya, SH, MM. (Istimewa)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sekretaris Daerah Kota Jayapura, R.D. Siahaya, SH, MM, menyampaikan komitmen pemerintah Kota Jayapura dalam membangunan sumber daya manusia jangan pernah diragukan.

“Jangan pernah meragukan kepemimpinan Wali Kota lima tahun kedepan, karena saat ini telah mendorong ratusan anak-anak Port Numbay untuk keluar mengenyam pendidikan, dan saat ini mereka telah mengenyam pendidikan di luar negeri, Amerika dan Inggris,” telas Sekda Kota Jayapura, Saat memberikan sambutan pada acara penyerahan bantuan hibah satu unit mobil dari World Food Program (WFP) kepada ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TPKK) Kota Jayapura, dirumah jabatan Wali Kota Jayapura.

Sekda menambahkan, Untuk tercapainya yang diharapkan dibutuhkan Komitmen kuat yang harus didukung oleh sebuah kordinasi, kuminikasi dan komitmen kerja OPD terkait.

Selain pendidikan Sekda mengharapkan, perhatian tehadap kesehatan terutama layanan gizi sangan penting untuk menjadi perhatian, agar orang yang menerima pendidikan selalu dalam keadaan sehat dan prima.

“Pendidikan sangat perlu dilakukan namun kesehatan tak kala penting, tidak mungkin orang datang mengikuti proses pendidikan dalam kondisi yang prima, apalagi disaat usia sekolah, maka gisi lebih penting untuk diperhatikan,” tambah Sekda, belum lama ini.

Sekda menyampaikan pesan Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano, MM, mengatakan kepada seluruh warga Kota Jayapura terutama ibu-ibu agar memperhatikan gizi anak-anak dengan baik secara dini setiap pagi sebelum menuju ke sekolah.

“Karena dengan perhatian gizi dan pendidikan ini maka komitmen kita akan terasa 10-20 tahun mendatang putra putri terbaik portnumbay akan menjadi tuan di negerinya sendiri dan bukan untuk diri sendiri, tetapi untuk bangsa dan negara indonesia,” tandasnya. (Sumber Humas Pemkot Jayapura)