Persipura Ketika Jalani Latihan Bersama Pelatih Wanderley

Tim Persipura Jayapura saat latihan di Lapangan Mandala. (Geis)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ian Luois Kabes dan kawan-kawan sudah melakukan latihan perdana mereka, bersama pelatih anyar, yang baru di datangkan manajemen, Wanderleyy Machado da Silva Junior, di latihan pagi yang berlangsung di Stadion Mandala Rabu (21/06/2017) pekan lalu.

Semua pemain di latihan itu nampak serius mendengar langsung arahan pelatih kepala mereka, semangat berlatih dan kepercayaan diri setiap pemain nampak terlihat jelas. Pemain-pemain melakukan latihan dengan sangat enjoy dan di rasakan tanpa beban.

Wanderley langsung menerapkan pola permainan, menyerang dan bertahan, tawa canda dan rasa suka cita membuat pemain berlatih tanpa mengenal leleah yang terlihat dari dalam diri pemain.

Sudah terlihat bahwa pelatih yang di tunggu-tunggu kayanya yang berkarkter seperti ini. Punya kemampuan dalam merangkul pemain, sebagai teman di lapangan, sepertinya itu yang di sukai para pemain, latihan game yang di terapkan memainkan pola satu dua, ketika berkahir semua pemain langsung bertepuk tangan, bahwa jelas semangat juang akan kembali muncul.

Pelatih kepala Persipura Jayapura, Wanderley Machado da Silva, kepada pers usai latihan mengatakan, seperti yang sudah kita ketahui bahwa tim sudah punya program dengan asisiten kita, di latihan perdana ini kita Cuma memberikan mereka beberapa materi saja, di mana permainan menyerang dan bertahan.

“Saya melihat semua pemian punya visi permainan yang sangat bagus dan punya motivasi, sangat serius dalam latihan, dan mempunyai keingina besar, saya melihat semangat dari anak di lapangan sehingga kami datang ke sini juga dengan hati yang senang,” tuturnya Rabu (21/6/2017).

Diakui, Persipura punya satu kali latihan lagi untuk besok, namun kita tau bahwa nanti akan ada libur lebaran, kita harus sudah kasih materi apa yang di inginkan dari para pemian, kita akan kembali lagi berlatih pada tanggal 28 setelah semua selesai libur lebaran.

“Latihan berikut nanti kita akan fokus, untuk menghadapi pertandingan berikut, saya lihat semua pemain punya kekuatan, skil, cepat mengambil keputusan, kita hanya kasih sedikit tambahn agar bisa lebih bagus lagi. Mereka tidak perlu banyak belajar, kita akan lakukan apa yang sudah pemain milki dan lakukan dari dulu, dan itu saya kira seperti biasa. Dari sepuluh tahun yang lalu sampai sekarang adalah tim yang sukses Persipura. Tidak perlu merubah gaya permainan mereka, mental tanding sudah ada. Jadi apa yang sudah di miliki itu yang harus di kembalikan,” bebernya.

Kami datang ke sini untuk mengembalikan kondisi mereka, tidak ada majic di sini. Memang semua pemain punya kualitas untuk lakukan itu, apa yang mereka percaya nah itu yang di lakukan para pemain.

Di singgung dengan kemablinya Lydio yang direncanakan akan datang besok dan bergabung lagi dengan tim. Wanderley mengaku, ya kita perlu kan orang-orang yang punya cinta akan tim ini.

“Kalau kita punya cinta maka hidup di dunia ini akan lebih enak, saya kira Lydio sudah ada berapa tahun lalu disini dia punya keakraban dengan semua pemain dan manajemen dan staf cinta dia. Saya juga orang Brazil, kita dengan sesama bahasa bisa cocok dalam pekerjaan. Kita tidak ada kesulitan pasti dia kembali dengan semangat yang lebih tinggi,” pungkasnya.

Semenatara itu, Imanuel Wanggai juga mengaku senang mendengar kabar kembalinya Lidyo ke Persipura.

“Puji Tuhan itu, yang kami butuh, dan itu sangat luar biasa sekali. Mungkin kemarin ada bincang-bincang antara pelatih dan manajemen dan pelatih sendiri bahwa memang Lyido harus datang karena kondisi pemain perlu di tingkatkan,” beber Manu.

Tiga pertandingan kemarin itu sangat terasa sekali, waktu normal 85 menit, setelah kita bermain, sudah terasa sekali, saya waktu itu juga minta di gantikan waktu bermain melawan Lamongan. Paha sudah rasa tertarik, dan tidak bisa melanjutkan permainan lagi.

“Jadi saya rasa dengan kedatangan Lydio sangat membantu kita,. Karena mungkin waktu Liestiadi, Lydio pergi. Kinerja pemian kita menurun, fisik juga menurun sangat drastis,” pungkas Manu yang juga pemilik no punggung 11 tersebut. (Geis / Koran Harian Pagi Papua)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...