Manajemen Persipura Datangkan Kembali Pelatih Fisik Lydio de Zousa

0
451

Ketua Umum Persipura, DR. Benhur Tomi Mano, MM. saat diwawancara. (Geis)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Tim mutiara hitam Persipura Jayapura melakoni latihan terakhir. Latihan tersebut di pimpin langsung pelatih Kepala Wanderley Machado da Silva, turut hadir pelatih fisik Lydio de Zousa yang langusng dan memberikan materi latihan fisik bagi Ian Louis Kabes dan kawan-kawan, sebelum mereka menjalani libur lebaran, yang berlangsung di Stadion Mandala, Kamis pagi (22/6) pekan kemarin.

Dari latihan terakhir, terlihat semangat anak-anak dalam latihan tersebut meningkat, program yang di berikan oleh pelatih fisik Lydio de Souza di lahap semua pemain dengan semangat, meskipun matahari pagi kemarin cukup panas, namun dengan semangat kembalinya Lydio untuk menangani mereka dan selama ini yang di rasakan pemain hilang begitu saja terasa kembali.

Dengan semangat yang di tunjukan oleh para pemain senior maupun junior, canda dan tawa di latihan terakhir sebelum libur lebaran, terlihat jelas dari dalam diri pemain masing-masing, Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes, Yustinus Pae dan Ricardo Salampessy, merasa semangat untuk berlatih dengan materi yang di berikan tim pelatih kepada mereka.

Ketua Umum Persipura Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., mengatakan, pelath fisik telah dipanggil kembali untuk melatih tim kebanggaan Persipura.

“Pelatih fisik lewat manajer saya sudah ingatkan , nanti manajer yang sampaikan kepada pelatih fisik,yakni Pelatih fisik, harus urus fisik pemain, dan pelatih fisik asisten pelatih harus tunduk dan dengar petunjuk kepada pelatih kepala. Pelatih fisik maupun asisten pelatih tidak boleh melangkahi dan mengguri pelatih kepala. Dia hanya memberikan masukan, saran. Keputusan itu ada pada pelatih kepala. ” tegas Benhur Tomi Mano, Kamis (22/6/2017) pekan lalu.

BTM berharap, di dalam tim harus menjaga kekompakan, kebersamaan dalam tim. Semua manajemen Persipura bekerja, bicara, sesuai dengan tugas pokok yang saya sudah berikan kepada mereka.

Kalau medis bicara dari sisi medis, perlengkapan, bicara soal perelengkapan. “Jadi semua sudah jelas tidak boleh melangkahi tugas-tugas yang lain. Jaga keharmonisan, jaga kekompakan dan kebersamaan tim. Target kita harus juara, tim akan di liburkan hingga lebaran usai, dari tanggal 23 hingga 28 Juni, baru akan kembali berlatih,” pungkas BTM.

Lanjut BTM, Persipura selalu membuat kejutan-kejutan, kalau ada kompetisi, yang berubah nama itu pasti kita akan juara di situ. Semua itu sudah di lalui, dari Liga Dunhil, berubah nama ke ISL itu kita menjadi juara, dari ISL berubah nama kita menjadi juara.

“Saya percaya di tahun ini, dari ISL berubah nama kepada Liga 1 Gojek Traveloka, kita bisa meraih hasil yang maksimal dan saya yakin Persipura Juara. Mohon dukungan dari semua penonton dan pendukung Persipura dan seluruh masyarakat Papua, yang cinta akan tim mutiara hitam Persipura. Untuk memberikan kepercayaan kepada pelatih baru, menangani dan menata tim ini untuk lebih baik, di sisah pertandingan ini ” ucap BTM.

Di singgung ada beberapa titik kelemahan di beberapa lini tim Persipura, dan apakah manajemen ingin menambah pemain. BTM katakan, memang sudah kami lihat ada beberapa kelemahan di lini belakang dan lini tengah, maka dengan kemampuan dana yang ada akan kita lihat.

“Apakah bisa dengan dana yang tersedia ini, kita bisa menambah pemain kita di putaran kedua. Itu semua tergantung kesiapan dana kita, dan itu kita sudah berbicara dalam manajemen untuk menambah beberapa pemain tapi itu semua tergantung pada dana,” pungkasnya.

Sampai sekarang Persipura belum mendapatkan sponsor tambahan, kita masih jalan dengan sponsor awal. Dana yang sekarang sudah kita pres untuk menyelesaikan kompetisi liga 1. Kami masih membutuhkan dana, ada beberapa surat yang belum di jawab.

“Kita sudah layangkan surat untuk sponsor, tetapi belum ada jawaban yang pasti dari yang memberi sponsor tersebut, termasuk PT. Freeport dan MNC Group,” tutur Wali Kota Jayapura ini. (Geis /Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here