Soal PAN dan Demokrat, JWW Siap Figth Lewat Jalur DPP

0
467
Ibu Yakoba Lokbere dan Suaminya Bupati Jayawijaya, Jhon Wempi Wetipo, dalam sebuah kegiatan. (Istimewa)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Terkait sejumlah partai politik yang tidak membuka pendaftaran calon gubernur Papua periode 2018-2022, sebut saja seperti Demokrat dan PAN, menurut bakal calon gubernur Papua John Wempi Wetipo (JWW), ia tetap akan mendaftarkan diri melalui jalur DPP pada parpol masing-masing.

“Untuk Demokrat, pihak DPP (Demokrat) mempersilahkan saya mendaftarkan diri ke sana karena menurut mereka sampai hari ini belum mengeluarkan rekomendasi atas nama Pak Lukas Enembe. Dan saya sebagai warga negara punya hak untuk mendaftar apalagi itu partai-partai nasionalis kecuali itu partai lokal di sini mungkin bisa mengklaim satu orang sendiri,” tegasnya kepada wartawan di Kantor DPD Partai Golkar Papua, Selasa (20/6/2017)

Tak hanya Demokrat, JWW juga akan mendaftar ke Partai PAN, walaupun PAN Papua juga sudah menyatakan tidak membuka pendaftaran.

“Saya sudah bertemu dengan Sekjen PAN, dan beliau meminta kepada saya untuk mendaftar ke DPP. Jadi, Sekjen PAN bilang mereka siap membuka pintu lebar-lebar untuk saya mendaftar ke DPP PAN,”akunya pendaftaran akan dilakukan pasca Idul Fitri mendatang.

Selanjutnya JWW menegaskan, bahwa dirinya juga siap berdampingan dengan calon wakilnya yang berasal dari partai politik termasuk partai Golkar.

“Kalau Golkar menyodorkan seorang figur untuk menampingi saya, saya siap menerima wakil dari Golkar untuk kita maju bertarung kedepan. Jadi, silahkan saja karena sampai hari ini wakil belum ada dan sementara saya fight sendiri, tapi jika nantinya bargaining partai politiknya adalah ada wakil yang disodorkan, ya kita siap karena kita sama-sama anak Papua,” tandasnya. (Lea / Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here