IKASUP Safari Ramadhan ke Keerom Menyapa Ponpes Latifa Mubbarokha

Category: Lintas Papua, Sosial Masyarakat 14 0

Penyerahan bantuan beras dan sembako kepada pengurus Ponpes Latifa Mubbarokha Arso IV oleh Ketua IKASUP, Doren Wakerkwak. (Erwin)
KEEROM (LINTAS PAPUA) – Dalam rangka menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa, Ikatan Keluarga Alumni Sulawesi Utara Papua (IKASUP) melakukan Safari Ramadan di wilayah Kabupaten Keerom, Sabtu (17/6/2017) pekan kemarin.

Dari Kegiatan bertajuk “Safari Ramadhan” ini, Asisten Bidang Pemerintahan Hukum dan HAM Sekda Papua, Doren Wakerkwa selaku, Ketua Ikasup didampingi sejumlah pengurus, menyambangi Masjid Filsabilillah di Arso I kemudian dilanjutkan menyapa penghuni Pondok Pesantren (Ponpes) Latifa Mubbarokha Arso IV.

Pengurus Ikasup menyerahkan sejumlah berupa beras, sembako, serta peralatan mandi. Organisasi yang baru terbentuk sebulan yang lalu ini, turut menyerahkan bantuan uang tunai puluhan juta kepada pengurus, sebagai bentuk tali asih.

Ketua IKASUP, Doren Wakerkwa berharap, bantuan yang diberikan tersebut dapat memberikan manfaat yang sebenar-besarnya untuk perkembangan masjid dan Ponpes, yang sebentar lagi akan merayakan hari raya Lebaran.

Doren juga mengaku sangat menyesal karna beberapa bulan menjadi Pelaksana Tugas Bupati Keerom, dirinya belum pernah mengunjungi Masjid Filsabililah serta Ponpes Latifa Mubarokha.

Baca Juga :  KPK dan Pemprov Papua Permudah Pejabat Laporkan Harta Kekayaan Melalui e -LHKPN

“Karena itu, melalui momentum bulan yang suci ini, saya bersama tim menyempatkan diri masuk dan datang kesini untuk bersama – sama, saling bersilahturahmi dengan umat muslim di dua tempat ini,” katanya.

“Sehingga, sekali ini menjadi momentum kami untuk beribadah sekaligus silahturahmi dan ajang berbagi kasih bersama semua pihak di Masjid dan Ponpes. Kiranya bingkisan yang diberikan dapat digunakan untuk kebutuhan jelang hari raya Lebaran serta keperluan sehari-hari,” harap dia.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Keerom H.Nursalim Arrozy mengapresiasi kunjungan IKASUP ke wilayahnya.

Ia berharap, momentum kepedulian dan juga kepekaan sosial ini dapat terus tumbuh dan memicu semua kalangan organisasi maupun birokrasi yang ada di bumi cenderawasih berbuat hal serupa, sebab bulan puasa ini, merupakan waktu yang tepat berbuat kebaikan bagi sesama.

Senada dengan itu, disampaikan Ketua Yapis Keerom Haji Daud selaku pengelola Ponpes Latifa Mubarokha. Ia berterima kasih atas kunjungan dan bantuan dari Ikasup serta berharap perhatian serupa dari pihak lainnya di tanah ini. (Erwin)

Baca Juga :  Pemanfaatan Dana Kampung Diminta Akomodir PKK

Related Articles