20 Juni, Partai HANURA Papua Buka Pendaftaran Bakal Calon Gubernur

Category: Lintas Papua 18 0

Tim Penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Bakal calon Wakil Gubernur Papua dari Partai HANURA Papua, saat memberikan keterangan. (Eveerth /LintasPapua.com)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua dari Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Papua, Kenius Kogoya mengatakan, bahwa pihaknya siap membuka pendaftaran bagi siapa saja warga masyarakat yang ingin mendaftar maju Pilkada Gubernur dan Pemilukada Kabupaten, pada hari Selasa tanggal 20 Juni 2017.

Partai HANURA Papua membuka pendaftaran penjaringan bakal calon Gubernur dan bakal calon wakil gubernur serta bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati pada tahun 2018, sebagaimana pendaftaran dari tanggal 20 – 30 Juli 2017, bertempat di Sekretariat DPD Partai HANURA Provinsi Papua, Jalan Abe – Sentani, Padang Bulan Kota Jayapura.

“Telah terbentuk Tim Pilkada Papua, sehingga pada Selasa tanggal 20 Juni hingga 30 Juli 2017, kita membuka kesempatan pendaftaran kepada siapa saja yang ingin mendaftar,” ujar Ketua Tim Penjaringan, Kenius Kogoya, kepada media di Kantor DPD HANURA Papua di Waena, Sabtu (17/6/2017).

Dikatakan, Partai HANURA Papua secara resmi menyampaikan kepada publik, bahwa hampir sebagian sudah buka dan mungkin HANURA yang paling terakhir.

“Kita kenapa belum membuka ?, karena menunggu Petunjuk Organisasi (PO) dari DPP, dan bersyukur sudah keluar, nomo 01/DPP 2017, teNtang bagaimana syarat – syarat bakal calon baIk gubernur dan wakil gubernur, serta bupati dan wakil bupati, baik syarat secara umum dan syarat secara khusus,” katanya.

Baca Juga :  Ketua PWNU Papua Ajak Umat Islam Tidak Terprovokasi

Diakui, memang cukup banyak yang harus dilengkapi, sehigga yang maju harus disiapkan semua persyaratan baik.

Sementara itu, Sekretaris Tim Penjaringan, Darwis Andi Achmad menyampaikan, bahwa Tim Penjaringan bakal calon untuk periode 2018 – 2023 akan berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

“Setelah pengembalian formulir, akan disampaikan siapa yang lolos administrasi, setelah itu ada tahapan pemaparan visi misi , akan dihadiri tim DPP, TIM DPD, sedangkan untuk bakal calon BUPATI akan melibatkan DPC,” jelasnya.

Ditegaskan, bahwa tentu daam pendaftaran akan diberikan jadwal yang kemudian akan diikuti pada bakal calon gubernur dan bakal calon bupati.


Senada dengan itu, Wakil Ketua Tim Penjaringan, Yulianus Dwaa menjelaskan, bahwa pada hari Selasa tanggal 20 Juni 2017 pendaftaran cecara resmi dibuka, sehingga yang mau maju sebagai sebagai bakal calon silahkan mendaftar.

“Posisi dari penjaringan akan kita berikan jadwal dan tahapan saat pndaftaran, dan tentunya semua berkas akan diverfikasi, dan selanjutnya hingga tanggal 30 Juli 2017 akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan setelah berkas – berkas dinyatakan lulus administrasi,” jelasnya.

Baca Juga :  Luar Biasa, 2.600 ASN Pemkab Asmat Diberikan Tambahan Penghasilan

Disampaikan, bahwa HANURA membuka diri kepada siapa saja yang mau mendaftar dan bersaing secara sehat.

“Sebagaimana pesan Ketua Tim Penjaringan, Bapa Kenuis Kogoya, bahwa kita juga menganut lembaga survei yang tentunya akan melihat elektabilitas dari calon – calon yang mendaftar dan sedapat mungkin bisa bekerja dengan hati nurani untuk masyarakat Papua,” tandasnya.

Dari informasi yang diterima, Jumlah Kursi Partai HANURA di DRP Papua sebanyak lima Kursi dan memungkinkan untuk membuka pendaftaran, yang sedianya dibuka di Kantor Sekretariat DPD Partai HANURA Provinsi Papua di Jalan Abe – Sentani, Padang Bulan Jayapura. (Eveeerth Joumilena)

Related Articles