Pembangunan Lanny Jaya Masih Fokus Pada 4 Program Strategis

0
27
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lanny Jaya Di Hotel Balim Pilamo Wamena. (Ema)

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lanny Jaya Di Hotel Balim Pilamo Wamena. (Ema)
WAMENA (LINTAS PAPUA) – Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya terus mengupayakan keberhasilan pembangunan Kabupaten Lanny Jaya yang berpatokan kepada 4 Program strategis, yakni Pendidikan dan Kesehatan, Peningkatan ekonomi Masyarakat serta peningkatan fisik dan prasarana.

Bupati Kabupaten Lanny Jaya melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Lanny Jaya, Christian Sohilait, ST.M.Si dalam acara pembukaan sidang paripurna DPRD Kabupaten Lanny Jaya tentang LKPJ Bupati Kabupaten Lanny Jaya mengatakan, 4 program strategis yang menjadi tolak ukur pembangunan di Kabupaten Lanny Jaya ialah Pendidikan dan Kesehatan, Peningkatan ekonomi Masyarakat serta peningkatan fisik dan prasarana.

Dikatakannya, dalam program penting itu juga, termasuk program afirmasi yang menjadi focus dan perhatian kita semua untuk lebih ditingkatkan dalam penanganannya pada tahun mendatang.

Dikatakan, ada kesengguhan yang ingin dicapai oleh pemerintah Kabupaten Lanny Jaya, sehingga dalam waktu yang singkat Eksekutif telah menyampaikan LKPJ Bupati Kabuaten Lanny Jaya kepada Legislatif dalam siding saat ini.

“Ada keterpaduan dan kerjasama yang baik antara legislative dan Eksekutif, itu semua untuk mewujudkan pembangunan di Kabupaten Lanny Jaya semakin lebih baik,” ujar Sekda Lanny Jaya, di Wamena, Jumat (16/6/2017)

Sekda Kabupaten Lanny Jaya, Christian Sohilait, ST.M.Si. (Ema)

Dijelaskannya, selama ini hasil kerjasama yang telah dibina telah membuahkan hasil, sehingga perlu dijaga untuk mewujudkan semua lini pembangunan yang lebih baik di Kabupaten Lanny Jaya.

Diakuinya, hal itu terbukti dengan bertambahnya nilai dana APBD Kabupaten Lanny Jaya untuk tahun 2017 mencapai 1,5 Triliyun, sehingga untuk hal ini setiap OPD pantas bersyukur dan lebih meningkatkan kinerjanya.

Ditambahkan, setelah menyampaikan LKPJ tahun 2016, kita semua dihadapkan kepada penyusunan APBD Tahun 2017, sehingga selaku pimpinan dirinya mengajak keterlibatan OPD dan semua pihak untuk mengawal dan bertugas sesuai dengan bidang tugas kerja masing-masing. (Ema)