Dishub Papua Anggarakan Rp. 5 Miliar Kembangkan Bandara Mozes Kilangin

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Reky D Ambrauw. (Erwin)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Dinas Perhubungan Provinsi Papua menganggarkan Rp 5 miliar, untuk mengembangkan Bandara Mozes Kilangan di Kabupaten Mimika.
Pengembangan bandara diharapkan mampu memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat yang menjadi penumpang angkutan udara di kabupaten tersebut.

”Kami pada tahun ini menyediakan dana untuk pembangunan Bandara Mimika. Sebab menjadi komitmen kita untuk mengembangkan seluruh bandara yang ada di tanah ini. Demi kenyamanan seluruh masyarakat yang ada di tanah ini,” ucap Kepala Dinas Perhubungan Papua, Reky Ambrauw di Jayapura, Jumat (16/6/2017) kemarin.

Meski telah menyiapkan anggaran, lanjut dia, Dinas Perhubungan Papua masih belum menentukan jenis pekerjaan yang bakal dilaksanakan. Sebab, pihaknya menghindari tumpang tindih kegiatan dengan pemerintah daerah setempat.

“Sebab untuk kegiatan pembangunan maupu pengembangan bandara ini kan selain dialokasikan dari dana APBD provinsi, tetapi ada juga yang dialokasikan dari APBD kabupaten. Sehingga kita masih berkoordinasi dengan pemda setempat. Supaya kegiatan pengembangan bandara yang dilaksanakan itu bisa tepat sasaran,” tutur dia.

Sementara untuk menurunkan harga barang di wilayah kabupaten, Dinas Perhubungan Papua mendorong pembangunan 15 lapangan terbang (Lapter) perintis yang bersumber dari dana APBN, APBD provinsi dan kabupaten.

Untuk pembangunan maupun pengembangan Lapter, diantaranya melakukan perpanjangan landasan, pembangunan pagar pengamanan, runway (landasan pacu)maupun terminal.
Meski begitu, tambah dia, untuk Lapter yang bakal dibangun,masih akan disesuaikan dengan kondisi dan standar pelaksanaan pada tahun-tahunsebelumnya. (Erwin)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...