Belanda “Tra Jadi”, lanjut BTM Siap Datangkan Pelatih Brasil

Category: Olahraga 19 0

Ketua Umum Persipura, DR. Benhur Tomi Mano, MM. saat diwawancara. (Geis)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano menegaskan akan tetap mencari pelatih baru untuk menangani tim bermental juara Tim Mutiara Hitam dan sudah meminta manajer untuk mencari pelatih Brasil.

“Hasil yang di lakukan oleh Mettu sudah sangat luar biasa, tetapi ini baru awal masih ada 20 lagi pertandingan yang di lakoni, tetap kami manajemen akan mencari pelatih baru, apakah dari Brazil atau dari Belanda yang sudah saya bilang itu,” ujar DR. Benhur Tomi Mano, MM., kepada media di Jayapura Jumat (16/6/2017).

Dikatakan, pelatih Belanda yang sudah pernah di sampaikannya beberapa waktu lalu, tidak di ijinkan oleh Negara dan klubnya.

“Dia (pelatih belanda) terlalu mahal, sehingga saya memutuskan untuk tidak di pakai, saya sudah perintahkan manajer untuk meloby pelatih Persipura dari Barzil,” tutur BTM Jumat (16/6/2017).

“Dalam waktu dekat kita sudah mendengar siapa pelatih Persipura, tetap saya akan mencari pelatih baru. Kami berterimaksih kepada Mettu Duwaramuri yang sudah mengisi kekosongan selama kita mencari pelatih, dan itu bukan ukuran untuk seorang Mettu,” akui BTM.

Baca Juga :  Capai Rp 60 Triliun, Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Awasi Program Dana Desa

“Perjalanan kita masih panjang, tetap kita akan mencari pelatih untuk tim Persipura. Saya sudah suruh manajer untuk meloby pelatih Persipura daru Brazil untuk menangani tim kebanggaan masyarakat Papua.” Tegas BTM.

Tim Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura (Eveerth Joumilena /LintasPapua.com)

Dipastikan Hari Selasa sudah dengar informasi, siapa namanya dan rekam jejak pelatih asal Brazil yang akan menangani Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Di singgung mengenai kriteria pelatih yang di butuhkan tim Persipura. BTM mengatakan, kriteria dari pelatih yang akan menangani Persipura, bagaimana bisa punya strategi, taktik, teknik untuk meracik tim.

Suasana Dukungan Suporter Persipura, saat Persipura Kalahkan Persela 5 – 0 (LintasPapua.com)

“Kriteria pelatih yang kita cari adalah yang penting bisa, mengtur taktik, teknik dan strategi, terutama dekat dengan pemain, dekat pemain sebagai teman. Persipura tim yang sudah jadi, tim hebat, dan anak-anak punya teknik bermain yang tinggi,” ungkpanya.

Tim kebanggaan kita sudah berada pada posisi 3 Klasemen sementara Liga 1 Gojek Traveloka, saya yakin ketika kita punya pelatih, memilki kriteria yang seperti kita butuhkan tim akan solid, dan kita pasti menjadi yang terbaik, karena Persipura adalah tim besar bagi semua masyarakat Papua. (Geis /Koran Harian Pagi Papua)

Related Articles