ULP Diingatkan Tayangkan Tender Proyek yang Sudah Beres

Category: Ekonomi, Lintas Papua 7 0

Anggota Komisi IV DPR Papua yang membidangi infrastruktur, Thomas Sondegau. (Rambat)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Anggota Komisi IV DPR Papua yang membidangi infrastruktur, Thomas Sondegau mengingatkan Unit Layanan Pengadaan (ULP) Provinsi Papua untuk segera menayangkan tender proyek yang sudah beres dan tidak lagi bermasalah.

Ia mengatakan, beberapa waktu lalu komisinya mengundang Dinas PU Papua dan ULP Provinsi Papua membahas masalah tender proyek. Dinas PU beralasan, semua itu ada pada ULP.

“Dari ULP kami juga sudah panggil. Tapi satu hal teman-teman dari dinas tidak bisa memaksakan ULP menayangkan, karena ULP itu ada aturan-aturan yang harus dipatuhi. Jangan mereka paksakan, akhirnya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Untuk itu, pihaknya mengharapkan kepada ULP Provinsi Papua mengenai penayangan tender kegiatan harus betul-betul jelas.

Selain itu, lanjut Thomas Sondegau, jangan sampai pada saat penayangan tender proyek atua kegiatan, ada pengusaha yang tidak lengkap persyaratan dan tidak menyelesaikan pekerjaan yang lalu, namun dipaksakan, sehingga kegiatan tahun anggaran ini bisa berjalan lancar.

Thomas mengapresiasi Pemprov Papua yang berturut-turut selama tiga tahun ini, meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LHP BPK RI, sehingga harus dijaga.

Baca Juga :  Sekda Jayawijaya Lepas 30 Peserta Raimuna Cibubur

Untuk itu, pihaknya meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum untuk melihat persyaratan-persyaratan, tidak boleh dipaksakan untuk ditayangkan tendernya melalui ULP, sehingga ke depan tender yang ditayangkan ULP harus benar.

“Ini dinas-dinas harus menjaganya, termasuk ULP. Jadi ULP kalau menayangkan tender, yang ditayangkan pekerjaan yang sudah beres. Tapi ini kan ada pekerjaan yang tahun lalu belum selesai,” pungkasnya. (Rambat /Koran Harian Pagi Papua)

Related Articles