BTM – HARUS Pastikan Kesiapan Membangun RS Bertaraf Internasional

Category: Kesehatan, Lintas Papua 8 0

Suasana pertemuan Walikota dan wakil wali kota dengaan Dinas Kesehatan dan 13 kepala Puskesmas di Kantor Wali Kota. (Eveerth /LintasPapua.com)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., terus secara perlahan mewujudkan apa yang menjadi komitmen dan janji yang pernah disampaikan saat Pemilukada lalu yakni Akan dibangun Rumah Sakit Bertaraf Internasional di Koya dan kini telah dianggarkan Rp. 800 miliar dan dipastikan Dinas Kesehatan untuk merealisasikannya.

Hal ini juga menjadi pertanyaan dari Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., terhadap Dinas Kesehatan Kota Jayapura untuk segera melakukan berbagai kesiapan. “Kira – kira yang pas adalah tipe seperti apa apa yang pas, supaya anggaran bisa dianggarakan baik dan tahun 2017, sudah kacau dibuat rumah sakit tersebut,” ujar Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., saat bertatap muka dengan 13 kepala Puskesmas dan Kepala Dinas kesehatan Kota Jayapura, di Kantor Wali Kota, Selasa (13/6/2017).

Dikatakan, bahwa saat ini telah disipakan tanah 4 hektar dan ada penginapan, s ehingga yang datag dari luar Kota Jayapura dapat menginap.

Suasana pertemuan Walikota dan wakil wali kota dengaan Dinas Kesehatan dan 13 kepala Puskesmas di Kantor Wali Kota.

“Saya sedang melakukan pendekatan dengan Katolik yang sudah membangun RS IBU dan Anak dan dokter – doter saya orang china yang melayani saya, mereka semua siap membantu tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga :  Deteksi Dini Kanker Payudara Oleh : dr. Allen Anderson Pattipeilohy

Tomi Mano mengakui , telah dianggarakan untuk pembangunan rumah sakit sebesar Rp. 800 Miliar dan siap mendukung hal tersebut.
Sementara itu, Wakil Wali Kota Jayapura, Ir.H. Rustan Saru mengajak semua untuk mebuat program yang sesuai dengan visi misi BTM – HARUS.
“Buatlah program yang mendukung program pemeirntah dan terutama untuk hal – halyang masih kurang bisa dibenahi, Kadang – kadang Puskesmas kosong, semua harus aktif ,” tandasnya. (Eveerth)

Related Articles