Setelah Terima Penghargaan, Pemkab Jayawijaya Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

0
61
Kantor Bupati Jayawijaya ( Eveerth Joumilena /Koran Harian Pagi Papua)
Kota Wamena (Eveerth Joumilena /LintasPapua)

WAMENA (LINTAS PAPUA) – Setelah mendapatkan penghargaan Juara Pertama untuk Kategori penanganan kesehatan tingkat Kabupaten, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik hingga sampai kepada ring tiga atau tingkat Puskesmas yang paling jauh.

Sekda Kabupaten Jayawijaya, Yohanis Walilo, S.Sos, M.Si., mengungkapkan, pemerintah Kabupaten Jayawijaya terus memebrikan pelayanan yang baik dalam bidang kesehatan, terutama pada penambahan tenaga medis, serta penempatan tenaga kaki telanjang.

Selain itu, pihak pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan melakukan terobosan ketersediaan obat yang sama, baik dari tingkat Kota hingga Puskesamas yang ada di Ring Tiga.

“Jadi kami akan upayakan agar ketersediaan obat di ring tiga dengan kota itu sama, sehingga tidak ada penumpukan obat dan pelayanan juga akan sama dengan di kota dan tidak ada penumpukan pasien di kota, sekaligus membantu kemampuan masyarakat yang tidak mampu ke kota,” ujar Sekda Kabupaten Jayawijaya, Selasa (13/6/207). (Ema)