Petrus Huby Maju Cabup Terpanggil Kembalikan Budaya Jayawijaya

Category: Lintas Papua 135 0

Bakal Calon Bupati Jayawijaya, Petrus Huby Bersama Ketua Relawan PBB Costan elopere Saat Memberikan Keterangan di Kediamannya Mulele Wamena (Ema)
WAMENA (LINTAS PAPUA) – Bakal Calon Bupati Kabupaten Jayawijaya Perode 2018-2023, Petrus Huby mengungkapkan, keterpanggilan dirinya untuk ikut berkompetisi dalam bursa Pilkada 2018-2023 mendatang dikarenakan rasa keterpangilan dari rakyat Jayawijaya untuk dapat mengembalikan masyarakat Jayawijaya yang berbudaya.

“Kami merasa budaya ini sudah terkikis, jadi harus ada pengayoman yang baik agar Budaya ini dapat dijaga dan terpelihara seperti berkebun, karena ini kekayaan daerah, namun selama ini terabaikan,” ungkap Petrus Huby, saat memberikan keterangan pers di kediamannya, Rabu (14/6/2017).

Dikatakan, budaya dan kebiasaan yang ada merupakan akar kehidupan masyarakat Kabupaten Jayawijaya yang harus dipertahankan dan dijaga.

Dijelaskan, setelah dirinya mendeklarasikan diri untuk maju sebagai Bupati Jayawijaya periode 2018-2023, banyak kalangan masyarakat yang dating dan mendukungnya, selain itu juga telah terbentuk tim Relawan Petrus Bani Baliem di 36 Distrik yang ada di Wilayah Kabupaten Jayawijaya.

“Dengan visi untuk mengembalikan budaya Jayawijaya, banyak sekali masyarakat dari kampung yang datang dengan spontanitas untuk memberikan dukungan dan membentuk tim hingga kampung,” jelas Petrus Huby.

Baca Juga :  Rakyat Apresiasi Gubernur Percepat Pelantikan 14 Kursi DPRP

Dijelaskan, setelah tim PBB terbentuk dan berjalan selama ini, mereka selalu melakukan sosialisasi tanpa bayaran, namun dilakukan dengan kerelaan hati untuk merubah Jayawijaya.

Lebihjauh dikatakan, keikutsertaannya untuk maju pada Pilkada 2018-2023 mendatang untuk membangun Masyarakat Kabupaten Jayawijaya ke arah yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Ketua Tim Relawan PBB, Costan Elopere menjelaskan, Tim PBB telah terbentuk sejak bulan Februari 2017 lalu dan sudah beekrja selama ini, mulai dari tingkat kota hingga ke tingkat kampung di Wilayah Kabaupaten Jayawijaya.

Disisi yang sama Wakil Ketua Tim PBB, agus Siep menjelaskan, selama ini timnya telah melakukan peran aktif di tengah masyarakat, dengan memberikan sosialisasi dan pemahaman politik serta mengajak masyarakat untuk membuka lahan pertanian dan kolam perikanan. (Ema)

Related Articles