Dana PSU Kabupaten Jayapura Diusulkan 10 Miliar

Category: Lintas Papua 4 0

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Selain merubah jadwal Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 17 distrik, dalam pertemuan tertutup yang dilakukan antara Pemerintah Kabupaten Jayapura dan KPU Provinsi Papua disepakati penambahan anggaran PSU di 17 distrik.

Sekertaris KPU Provinsi Papua, Isak Hindom, menyampaikan, usulan penambahan dana ini dilakukan karena dalam usulan anggaran oleh KPU Kabupaten Jayapura sebelumnya sebesar 7,5 miliar tidak memasukan biaya sosialisasi dan biaya perekrutan kembali anggota PPD dan PPS yang telah berakhir masa tugas.

“Dana yang diusulkan oleh KPU Kabupaten Jayapura itu tidak dimasukan sosilisasi dan bimbingan teknis serta biaya perekrutan ulang anggota PPD dan PPS yang masa tugas telah berakhir. Karena kita ingin memberikan sosialisasi ulang kepada masyarakat kenapa PSU itu dilakukan. Itulah mengapa ada peningkatan anggaran dari estimasi sebelumnya oleh KPU Kabupaten Jayapura,” ujar Isak Hindom, di Sentani, Selasa (13/6/2017).

Sementara itu, bupati jayapura, mathius awoitauw, menyampaikan, usulan dana yang disampaikan oleh KPU Provinsi Papua memang meningkat dari usulan sebelumnya, namun hal ini tidak menjadi masalah asalkan KPU Provinsi melakukan tugasnya dengan baik.

Baca Juga :  TNI Gelar Pengecekan Kesehatan Warga Kampung Ubrub

“Dalam pertemuan pihak KPU Provinsi mengajukan baru lagi (anggaran) dan bertambah sedikit dari sebelumnya, jadi akan diputuskan dalam bentuk MoU nanti dengan pihak KPU Provinsi. Yang diajukan sekitar 10 miliar lebih, dan bagi saya tidak masalah, yang penting konsistensi dari KPU Provinsi terhadap jumlah TPS,” katanya. (***)

Related Articles