Boy Markus Dawir Resmi Diaktifkan Kembali Jadi Anggota DPRP

Category: Lintas Papua 23 0

Boy Markus Dawir (Istimewa)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Boy Markus Dawir, yang sempat mengundurkan diri untuk maju sebagai calon Wali Kota Jayapura, namun akhirnya gagal, bakal diaktifkan kembali sebagai calon anggota DPR Papua.

Bahkan, hal itu sempat dibahas secara khusus dalam Badan Musyawarah (Bamus) DPR Papua, yang dipimpin langsung oleh Ketua DPR Papua, Yunus Wonda, SH, MH di ruang Banggar DPR Papua, Kamis (15/6/2017).

“Kami membahas soal PAW yang sudah keluar itu dari PAN atas nama Yulius Rumbairussy yang menggantikan Ir H Rustan Sarru, MM dan pengaktifan kembali Boy Markus Dawir,” kata Yunus Wonda usai memimpin rapat.

Dikatakan, jika SK untuk pengaktifan kembali dari Menteri Dalam Negeri itu, sudah keluar. Sebab, Boy Markus Dawir belum ikut sebagai kontestan Pilkada.

“Dia akan diaktifkan kembali. Semua lengkap dokumen, termasuk SK Mendagri, karena dia tidak terdaftar sebagai calon, karena KPU tidak menetapkan sebagai calon Wali Kota Jayapura,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Yunus Wonda, untuk Boy Markus Dawir ini hanya diaktifkan kembali sebagai anggota DPR Papua. Sedangkan, Yulianus Rumbairussy akan dilakukan pengambilan sumpah janji.
“Tapi tetap Boy Markus Dawir harus dibacakan dalam sidang paripurna DPR Papua karena diresmikan kembali,” paparnya.

Baca Juga :  ASN Bumi Cenderawasih Diminta Wujudkan Visi Misi Papua Bangkit

Sedangkan, untuk PAW terhadap almarhum Anton Noriwari dari PDI Perjuangan sampai saat ini belum masuk dari partai, begitu juga pergantian Yanni belum masuk dari Partai Gerindra.
“Nanti jika sudah masuk, nanti akan kita proses lagi,” jelasnya.
Dalam rapat Bamus DPR Papua itu, juga membahas mengenai tentang jadwal libur lebaran, roling alat kelengkapan dewan.
Menyangkut libur hari raya, kata Yunus wonda, disesuaikan dengan surat edaran gubernur bahwa libur bersama mulai 23 Juni – 3 Juli 2017.

“Ini sesuai dengan surat edaran gubernur dan keputusan dari pemerintah atau secara nasional. Tanggal 3 anggota Dewan sudah masuk dan aktif seperti biasa,” ujarnya.
Sementara itu, terkait roling alat kelengkapan dewan, Yunus Wonda menambahkan, jika hal itu akan dilaksanakan usai liburan lebaran.

“Semua fraksi sudah diberikan informasi, nanti hasil ini akan disampaikan kepada semua fraksi,” imbuhnya. (Rambat /Harian Pagi Papua)

Related Articles