Kokoh Pimpin Liga 3 Zona Papua, Persewar Kalahkan Persipani 5 – 1

Category: Olahraga 35 0

Persewar Waropen (Geis)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Persewar Waropen kembali memetik kemenangan dengan menunjukan kualitas terbaiknya di kompetisi liga tiga Zona Papua group C. Persewar kembali menang telak setelah mengalahkan Persipani Paniai dengan skor 5-1 pada pertandingan yang berlangsung di lapangan universitas Otto Geissler Kotaraja dalam Senin (12/06/2017).

Pertandingan baru berjalan 11 menit Arfan Fatubun mencetak gol dan merubah papan skor menjadi 1-0, dirinya kembali menggetarkan gawang Persipani Paniai di menit ke 26, sekaligus menambah semangat anak-anak seribu bakau.

Berselang beberap menit tepat di menit ke 31, Melianus Maker berhasil menambah keunggulan tim Persewar menjadi 3-1 hingga turun minum.

Masuk babak kedua Persipani sempat balik mengancam, tepat gol Yosep Tebay, di menit ke 55 mengagetkan para suporter Persewar dan merubah skor menjadi 3-1. Gol itu juga mampu menambah semangat teman-temannya untuk bisa mengejar ketertinggalan.

Namun gol itu hanya menjadi sia-sia, Arfan Fatubun kembali mencetak satu lagi dan membuat hatrick tepat di menit ke 68, merubah kedudukan menjadi 4-1. Afui Kurni pemain pengganti yang di masukan sang peramuh strategi Eduard Ivakdalam dan mampu menjawab kepercayaan itu dengan menutup gol kemenangan di menit ke 78, menjadi 5-1 buat Persewar.

Baca Juga :  Hamka Jaya Kembali Pimpin KONI Jayawijaya

Pelatih Persewar, Eduard Ivakdalam kepada wartawan mengatakan, saya kira hari ini, kita dapat hasil maksima, pemain-pemain dapat menjalankan tugas dengan bekerja keras di dalam lapangan.

“Tuhan sudah memberikan yang terbaik dengan memberikan kemenangan yang luar biasa di laga sore ini, dan Persipani menjadi lawan yang cukup solid, tetapi disiplin semua pemain kita dapat raih 3 poin,” pungkasnya.

Sementara itu Pelatih Persipani Paniai Nias Mote mengaku, kekalahan kali ini ada pada format tim yang saya turunkan memang ada keraguan tetapi itulah pertandingan pasti ada yang menang dan ada yang kalah.

“Kekalahan kali ini pun menjadi bahan evaluasi tim, serta menjadi pembelajaran buat tim kita, untuk mengarungi putaran kedua nantinya,” terangnya. (Geis /Harian Pagi Papua)

Related Articles