BPPSP Manokwari Magang Pelayanan Satu Pintu ke Pemkot Jayapura

Category: Lintas Papua, POLHUKAM 10 0

Suasana Saat Sejumlah Pegawai Perijinan dari Manokwari bertemu dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Dhoto /LintasPapua.com)
Kota Jayapura Terbaik Kedua Secara Nasional dan Diakui KPK RI

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Tentunya dengan hasil capaian pelayanan publik yang memuaskan, membuat berbagai daerah datang dan belajar dari Pemerintah Kota Jayapura, diantaranya 25 Pegawai Badan Perijinan Pelayanan Satu Pintu Kabupaten Manokwari akan belajar dan magang selama dua minggu.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Manokwari, Drs. Edi Budoyo, saat bersama 25 pegawainya bertemu langsung dengan Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Wakil Wali Kota Jayaapura, Ir. H. Rustan Saru, MM serta Sekda Kota, R.D. Siahaya, SH, MM bersama sejumlah kepala distrik dan kepala kelurahan di Kantor Wali Kota, Senin (12/6/2017).

Dikatakan, kedatangan pihaknya untuk belajar langsung tentang pelayanan satu pintu dan tentunya ini sangat berguna bagi Badan Perijinan Pelayanan Satu Pintu Kabupaten Manokwari, sehingga akan berada dua minggu untuk belajar hal ini.

Wakil Bupati Manokwari, Drs. Edi Budoyo (Eveerth /LintasPapua.com)

“Kami sampaikan terimakasih kepada Wali Kota Jayapura dan Wakil Wali Kota untuk bisa menerima kami secara langsung dan tentunya ini menjadi sebuah hal yang membanggakan bagi kami bertemu langsung,” ujar Wakil Bupati Manokwakri, Drs. Edi Budoyo, dalam pertemuan tersebut.

Baca Juga :  Merah-Putih Raksasa Berkibar di Perbatasan RI-Papua Nugini

Disampaikaan , bahwa selama proses Magang di dinas yang bersangkutan, tentunya diharapkan adanya bimbingan dan proses magang dan tidak segan- segan jika ada yang nakal untuk ditegur langsung.

“Kami memilih Kota Jayapura, karena sudah ada kerjasama sebelumnya dan tentunya masih satu tanah Papua dan tentunya kami berterimakasih atas dukungan Wali Kota Jayapura, sehingga badan ini juga bisa ada di Manokwari,” akuinya.

Sementara itu, Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., dalam sambutannya menegaskan, bahwa proses magang ini gratis dan silahkan belajar dengan baik dan inilah sebuah pencapaian menuju perubahan untuk Tanah Papua.

“Bukan hanya Manokwari saja yang datang belajar, tetapi juga dari Supiori, Mappi dan dari Seragen dan daerah lain juga belajar pelayanan satu pintu, tentunya ada inovasi – inovasi baru yang dimunculkan dalam melakukan pelayanan publik dengan memudahakan waktu pelayanan yang lebih cepat dari satu hari menjadi bebepa jam hinggakini menjadi beberapa menit,” jelasnya.

Dijelaskan, bahwa Kota Jayapura adalah terbaik kedua secara nasional, sebagaimana penilaian dan pengakuan KPK RI, yakni melakukan pelayanan publik secara baik kepada masyarakat.

Sejumlah Pegawai Perijinan dari Manokwari bertemu dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota
Kepala Badan Perijinan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPPTSP) Kota Jayapura, Yohanes Wemben. (Eveerth /LintasPapua.com)

“Silaahkan daerah mana saja , datang Amati, Tiru dan Modifikasi (ATM), karena tidak dipungut biaya dan Kota Jayapura sejak kepemimpinan saya , saya ingin menjadi kota ini sebagai Pusat perubahan untuk Papua dan Pusat Peradaban Untuk Papua,” katanya.

Baca Juga :  Jhon Wempi Wetipo Resmi Melamar ke PKB

Pertemuan tersebut, langsung dipimpin oleh Kepala Badan Perijinan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPPTSP) Kota Jayapura, Yohanes Wemben, yang akan mendampingi para pegawai yang magang dan siap memberikan pelayanan yang terbaik selama dua minggu magang. (Eveerth Joumilena)

Related Articles