Pemkab Mappi Akan Fungsikan Kembali Perkantoran yang Terbengkalai

Category: Lintas Papua, POLHUKAM 9 0

MAPPI (LINTAS PAPUA) – Pemerintah Kabupaten Mappi dibawah kepemimpinan bupati dan wakil bupati, Kristosimus Yohanes Agawemu-Jaya Ibnu Su’ud akan merehap dan memfungsikan kembali gedung perkantoran yang dipusatkan di Distrik Waemeaman.

Pasalnya gedung perkantoran yang telah menghabiskan anggaran cukup besar untuk pembangunannya itu, saat ini tak difungsikan alias terbengkalai.
Bupati Rito sapaan akrabnya mengaku akan membedah ulang gedung perkantoran tersebut.

“Kami akan bedah ulang gedung perkantoran tersebut. Setelah kami beda ulang, mungkin kami akan duduk bersama dengan pihak-pihak terkait dalam rangka bagaimana kita mendapatkan kepastian hukum pemanfaatan lahan yang sudah disediakan,” kata bupati Kristosimus Yohanes Agawemu disela-sela  meninjau kantor DPRD Mappi yang sudah tak terurus, Sabtu (10/6).

Menurut bupati, keputusan tersebut harus dilakukan dalam rangka menyelamatkan aset daerah yang telah dibangun dengan anggaran yang sangat besar.

“Untuk itu kita harus berhitung ulang, data ulang dan memberikan motivasi. Serta membentuk tim untuk membicarakan langkah-langkah apa yang perlu diambil untuk memanfaatkan semua infrastruktur yang sudah ada,” ucap bupati Rito.

Baca Juga :  Hasil MBS Dinkes Papua, 29 Orang Positif Malaria di Nduga

Lebih lanjut, dalam waktu dekat ini pihaknya akan membentuk tim bersama untuk membahas bagaimana memanfaatkan fasilitas yang telah dibangun oleh pemerintah setempat.

“Dalam waktu dekat ini kami akan bentuk tim bersama untuk membicarakan pemanfaatan kembali perkantoran tersebut;” ujar bupati.

Sementara itu hasil pengamatan koran ini di lapangan, salah satu fasilitas perkantoran yang telah dibangun dengan anggaran yang cukup besar namun terbengkalai adalah kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mappi. Dimana kondisi kantor wakil rakyat tersebut keadaannya sangat memperihatinkan. Kaca dan pintu yang terpasang dirusak dan dipecahkan oleh oknum-oknum jahil. Selain itu juga, semak rerumputanpun tumbuh menutupi beberapa bagian ruangan perkantoran.(Rambat / Harian Pagi Papua)

Tags:

Related Articles