Partai Nasdem Papua Gelar Konsolidasi Hadapi Pilgub 2018

0
47
Ilustrasi Keterlibatan Masyarakat Dalam Pesta Demokrasi Melalui Kampanye ( Eveerth /LintasPapua.com)

Sekretaris DPW Partai NasDem Papua, H. Sulaeman L. Hamzah, SH (Irfan)
SENTANI (LINTAS PAPUA) – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Papua, menggelar rapat konsolidasi bersama pengurus DPD se-Provinsi Papua, di Hotel Horison Express (HoreX) Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (10/6) malam lalu.

Rapat tersebut mengagendakan pembahasan tugas dan langkah-langkah yang dilakukan Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Partai NasDem untuk menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Papua 2018 dan juga Pemilihan Legislatif (Pilleg) 2019.

“Kami juga sedang melaksanakan konsolidasi kepengurusan di DPW dan juga di DPD seluruh kabupaten/kota. Memang yang hadir dalam konsolidasi ini tidak semuanya, hanya diwakili oleh teman-teman DPD yang ada disekitar wilayah Jayapura saja,” ucap Sekretaris DPW Partai NasDem Papua, H. Sulaeman L. Hamzah, SH, didampingi Wakil Ketua Bappilu Partai NasDem Papua, Jory Lumingkewas dan Wakil Ketua OKK, Herlin Beatrix Monim, SE.

“Selain itu juga sekaligus kami bicara tentang bagaimana sikap DPW dan DPD Partai NasDem dalam menghadapi putusan DKPP untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Jayapura ini,” sambung dia.

Dalam hal itu, Sekretaris DPW Partai NasDem Papua, H. Sulaeman L. Hamzah, SH, yang juga Anggota DPR RI Dapil Papua mengingatkan pengurus DPD Partai NasDem agar melakukan sistem jemput bola dalam mencari bakal calon legislatif yang akan diusung. “Dalam paparan DPP soal Bappilu kita harus jemput bola,” ujarnya.

“Beberapa kali memang kami lakukan konsolidasi ini baik secara lengkap dihadiri seluruh DPD, tetapi hari ini (Sabtu, 10/6 lalu) kita lakukan dalam bentuk terbatas di DPD terdekat yang kami undang untuk mengecek sejauh mana kesiapan dalam menghadapi Pilgub 2018 dan juga Pilleg 2019. Namun yang paling pokok disini adalah pengecekan untuk kelengkapan persiapan dari Partai NasDem dalam menghadapi verifikasi faktual,” kata Sulaeman L. Hamzah.

Sulaeman juga menegaskan, pengurus DPD harus memiliki kemampuan menganalisa dan perekrutan untuk mencari calon legislatif yang mumpuni serta memiliki peluang menang yang besar.

“Kami dari Partai NasDem sudah sangat siap dalam menghadapi verifikasi faktual oleh pihak penyelenggara nanti. Karena secara struktural kepengurusan kami sudah lengkap sampai ke tingkat DPRT. Namun hanya memang perlu penyempurnaan kelengkapan saja seperti belum terpasangnya papan nama, tapi untuk konsolidasi di seluruh kepengurusan sudah hampir sempurna,” imbuhnya.

“Kami harap kesiapan dari teman-teman ini tidak berhenti di tengah jalan, tapi kami akan terus menjaga dan merawat kebersamaan ini sampai dengan Pemilu Legislatif di 2019 nanti,” harapnya.

Sementara itu, Waket OKK Partai NasDem, Herlin Beatrix Monim, SE, menambahkan, pihaknya tetap mengutamakan kader partai untuk diusung. Dengan catatan kader tersebut punya basis dan memiliki potens untuk bisa diusung. (Irf/Harian Pagi Papua)