Partai NasDem Ajak Masyarakat Kenambay Umbay Terima Putusan DKPP

Sekretaris DPW Partai NasDem, H. Sulaeman L. Hamzah, SH, didampingi Wakil Ketua Bappilu pada Partai NasDem Papua, Jory Lumingkewas (kiri) dan Wakil Ketua OKK pada Partai NasDem Papua, Herlin Beatrix Monim, SE, ketika memberikan keterangan kepada wartawan, di Hotel Horison Express (HoreX) Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (10/6) lalu. (Irfan)
SENTANI (LINTAS PAPUA) – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Provinsi Papua, mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk berbesar hati menerima keputusan Dewan Kehormatan Penyelengara Pemilu (DKPP) RI yang memutuskan dan sekaligus memerintahkan agar dilakukannya proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 17 Distrik se-Kabupaten Jayapura.

Demikian disampaikan Sekertaris DPW Partai NasDem Papua, H. Sulaeman L. Hamzah, SH, mewakili Ketua DPW Partai NasDem Papua, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, didampingi Waket Bappilu Partai NasDem Papua, Jory Lumingkewas dan Waket OKK Partai NasDem, Herlin B. Monim, SE, usai melakukan Rapat Koonsolidasi Pemantapan Persiapan menjelang PSU di Kabupaten Jayapura, yang berlangsung Hotel HoreX Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (10/6) malam lalu.

Dikatakan Sekretaris Sulaeman, sebagai warga negara yang baik maka masyarakat harus bisa menerima keputusan yang telah dikeluarkan DKPP RI. Sebab, keputusan ini murni dikeluarkan DKPP karena beberapa pertimbangan.

“Sehingga masyarakat tidak boleh beropini sendiri dengan mengeluarkan pernyataan di media sosial (MedSos) yang menyudutkan salah satu kandidat ataupun tindakan yang tidak mendukung dilakukannya PSU. Tetapi, marilah kita terima keputusan ini dan kita dukung dengan memberikan hak suara kita pada saat diadakannya PSU nanti,” pintanya.

Ia menjelaskan, bahwa sebenarnya pihaknya sendiri sangat sulit untuk menerima keputusan DKPP tersebut. “Tapi, mau tidak mau, suka tidak suka dan sebagai warga negara yang baik maka kami harus menghormati keputusan tersebut. Karena kami melihat keputusan itu diambil tanpa campur tangan dari siapapun,” terangnya.

“Untuk itu, kami menerima putusan tersebut. Harapan kami, masyarakat Kabupaten Jayapura bisa ikut menerima keputusan ini dan juga mendukung proses PSU yang nanti dilakukan dalam waktu dekat ini,” tambahnya dengan nada penuh harap.

Ketika ditanya terkait kesiapan dari Partai NasDem dalam proses PSU mendatang, Sulaeman L. Hamzah, SH, yang juga Anggota Komis IV DPR RI kembali mengungkapkan, jika seluruh pengurus akan dikerahkan guna memenangkan Calon Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw yang merupakan Ketua DPW Partai NasDem Papua dan Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro yang juga merupakan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jayapura.

Selain itu, lanjut Sulaeman, Partai NasDem juga sudah mulai melakukan Rapat Konsolidasi untuk menyatukan kekuatan. Begitu juga dengan koalisi partai, semua partai pendukung tetap solid bersama partai NasDem untuk memenangkan pasangan calon (Paslon) MARIO sapaan akrab (Mathius Awoitauw – Giri Wijayantoro).

“Yang pasti, kami sudah siap memenangkan pasangan calon kami. Dan, kami yakin akan memenangkan pertarungan pada saat didakannya PSU nanti,” tegasnya.

Untuk sekedar diketahui, selain memutuskan dilaksanakannya PSU di 17 distrik se-Kabupaten Jayapura, juga putusan DKPP ini memutuskan para penyelenggara diberhentikan, yakni penyelenggara ditingkat kabupaten (KPU dan Panwaslu) diberhentikan sementara dan penyelenggara ditingkat bawah seperti PPD dan KPPS diberhentikan langsung. (Irfan /Harian Pagi Papua)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...