GKI Klasis Sentani Himpun Dana Bantu Anak Terlantar di Afrika

Category: Lintas Papua, Sosial Masyarakat 6 0

Jalan Santai Peringati HUT UEM ke-21 (Irfan)
SENTANI (LINTAS PAPUA)- Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) United Evagelis Mission (UEM) ke-21, Gereka Kristen Indonesia (GKI) Klasis Sentani, menggelar jalan santai, Sabtu (10/6) siang lalu.

Kegiatan jalan santai yang dimulai dari depan Halaman Gereja GKI Ravael, Kemiri-Sentani dan finish di depan Kantor GKI Klasis Sentani ini, diikuti oleh seluruh Jemaat GKI Klasis Sentani.

Usai kegiatan, Ketua Panitia Jalan Santani, Pdt. Romel R. Sendoh, SE, mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan jalan santai yang dilakukan pihaknya untuk memperingati HUT ke-21 keikutsertaan 35 Gereja-gereja yang ada di Asia, Eropa dan Afrika dalam lembaga diakonia United Evangelism Mission yang berada di negara Jerman.
“Sehingga, kami melakukan kegiatan jalan santai ini,” katanya.

Selain itu, Romel menjelaskan kegiatan jalan santai tersebut guna menghimpun dana untuk membantu anak-anak terlantar di Afrika dan Srilanka.

“Nah, melalui jalan santai ini dana yang kami kumpulkan sudah mencapai 200 juta,” ungkap dia.
Ditambahkan Romel, bahwa dana yang dikumpulkan itu akan dikirim usai mendapatkan dana tambahan dari kegiatan konser para pelayan Firman se-GKI Klasis Sentani pada Rabu (14/6) pekan depan.
“Dan, untuk mensukseskan acara ini maka kami akan mendatangkan artis Delon Idol dengan harapan, kegiatan penggalangan dana ini bisa diikuti oleh seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura. Sehingga dana yang kami kirimkan bisa bertambah dan bisa membantu kesusahan anak-anak terlantar di Afrika dan Srilanka,” harapnya menadaskan.

Baca Juga :  Pembangunan Lanny Jaya Masih Fokus Pada 4 Program Strategis

Sementara itu ditempat yang sama, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, dengan ketegasnya memberikan apresiasi dan dukungan atas apa kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh GKI Klasis Sentani.

“Tentunya sebagai Bupati dan pribadi saya memberikan apresiasi, ucapan terimakasih dan dukungan atas bantuan kemanusiaan yang dihimpun oleh GKI Klasis Sentani melalui kegiatan jalan santai ini. Tanpa kita sadari bahwa melalui persekutuan gereja yang besar ini, kita sudah melakukan sesuatu yang memuliakan nama Tuhan,” katanya.

Untuk itu, Bupati Mathius mengajak untuk semua persekutuan gereja ditanah Papua bersama-sama menjaga, serta terus melakukan perbuatan baik untuk kemanusiaan.

“Sehingga nama Tuhan terus dimuliakan. Baik melalui keterbatasa kita disini tapi juga dengan talenta yang kita miliki untuk menolong orang lain,”Seruh Mathius.
“Bukan karena kita hebat, atau bisa melakukan segalanya. Tetapi dengan bersyukur kepada Tuhan, kita berbuat sesuatu kepada orang lain akan menjadi besar,”pungkasnya. (Irf / Harian Pagi Papua)

Related Articles