BTM Sampaikan Pesan Damai Ramadhan di Masjid Al – Muhajirin Kotaraja

0
396

Wali Kota Jayapura, saat berbuka puasa bersama dan memberikan bantuan di Masjid Al – Mujahirin Brimob Kotaraja. (LintasPapua.com)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano, MM., mengatakan, dirinya ingin menjadikan Kota Jayapura menjadi kota yang aman damai, dan kota untuk semua orang, karena islam itu indah, sehingga mari kita menjaganya.

Pesan ini disampaikan, saat memberkan sambutan dalam acara Buka Puasa Bersama Jamaah Masjid Muhajiri, Brimob Kotaraja, Jumat (9/6), demikian hadiri pula sejumlah pimpinan Bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sejumlah Kepala Bagian Sekda Kota Jayapura, yang dalam kesempatan tersebut diperkenalkan asal susu daerah para pejabat yang datang bersama Wali Kota Jayura.

Kedatangan rombongan disambut Pengurus Masjid Muhajirin Brimob Kotaraja, diawali dengan pembacaan kalam ilahi dan perkenalan rombongan safari ramadan Pemerintah Kota Jayapura.

Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano, MM., dalam sambutannya mengajak seluruh umat beragama yang ada di Kota Jayapura untuk hidup saling mengasihi dan menghormati satu dengan yang lain, karena islam itu indah,
“Saya ingin menjadikan kota jayapura menjadi kota yang aman damai, dan kota untuk semua orang, karena islam itu indah,” ucapnya.

Benhur menambahkan, kepada pengguna media sosial (medsos) untuk dapat memberikan informasi yang baik dan edukatif dan tidak memberikan informasi yang provokatif kepada masyarakat, agar keamanan kota tetap terjaga.

“kepada pengguna media sosial agar dapat menggunakan medsos secara baik, dan tidak memprovokasi masyarakt dengan berita yang belum tentu kebenarannya,” tambah Benhur.

Selain itu, Pemerintah Kota Jayapura juga telah mencanangkan bulan juli sebagai bulan pancasila, untuk itu, Wali Kota mengajak seluruh umat untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan melawan paham radikalisme yang ingin merongrong bangsa negara kita dan merubah ideologi pancasila.

“Saya menginginkan Kota Jayapura tetap bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, sekali NKRI tetap NKRI, sekali merah putih tetap merah putih,” tegas Wali Kota.

Selanjutnya, pemerintah kota jayaoura melalui Wali Kota Jayapura memberikan bantuan uang tunai sebesar 20 juta rupiah, kepada Pengurus Masjid Muhajirin Brimob Kotaraja.

Menutupi rangkaian acara safari ramadan, seluruh jamaah mengikuti kultum jelang berbuka puasa, yang disampaikan oleh Dr. Khusnul Yaqin, MH., dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholad magrib berjamaah. (Dhoto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here