Warga Kota Jayapura Siap Dilayani KM Yotefa Beautiful

Category: Lintas Papua, Sosial Masyarakat 5 0

KOTA JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano. MM., disertai sejumlah pimpinan OPD dan Kepala Bagian Sekda Kota Jayapura, meninjau Kapal Wisata KM. Yotefa Beautiful milik Pemerintah Kota Jayapura, Jumat 9 Juni 2017.
Wali Kota memerintahkan agar Kapal dengan kapasitas daya tampung penumpang 80 orang termasuk 5 Crew, dengan kekuatan power 2 X 200 HP (Horse Power) Tenaga Kuda ini segera beroperasi paling cepat bulan agustus tahun ini.

“Saya periksa kelengkapan kapal, setelah itu saya minta BPK juga ikut periksa, yang pertama itu safety sangat penting, yang kita layanikan masyarakat kota. Dan saya juga harapkan agustus bisa beroperasi,” kata Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano.MM., usai memeriksa kapal KM. Yotefa Beautiful.

Untuk itu, dirinya meminta agar kelengkapan kapal dan pihak ketiga yang nantinya menangani beroperasinya kapal Wisata Yotefa agar segera disiapkan dan diperhatikan.

“Semuanya harus berfungsi dan ditentukan berapa tarifnya serta tempat-tempat untuk persinggahan harus disiapkan, terutama keamanan dan kebersihan kapal lebih diutamakan,” lanjut Wali Kota.

Wali Kota mengharapkan, ini bisa berfungsi untuk menunjang wisata lokal Kota Jayapura, dan juga dapat pula dipakai untuk rapat-rapat OPD, BUMN/BUMD dilingkungan Kota Jayapura.

“Saya lihat sudah lengkap untuk maksud itu saya minta segera untuk diperhatikan, jangan terlalu lama,” tambahnya lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Jayapura, Elbi Uneputty mengatakan akan segera berkordinasi guna menyiapkan pihak ketiga guna pengoperasian kapal tersebut, termasuk kewajaran harga. Dirinya optimis bulan agustus kapal Wisata Yotefa Beautiful dapat beroperasi. (***)

Baca Juga :  Kawasan Hutan Mamberamo Foja Memiliki 41 Vegetasi

Related Articles