30 Mahasiswa Asli Port Numbay Kuliah Gratis di UKSW Salatiga

Category: Lintas Papua, Pendidikan 16 0

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sebanyak 30 mahaiswa siswa asli Port Numbay dan umum, program Pendidikan Khusus Putra-Putri Port Numbay (PKP3N), tahun ajaran 2017 – 2018 akan diberangkatkan ke Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah.

Sebelum diberangkatkan ke Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Kota Salatiga, Jawa Tengah. Mereka menerima pembekalan yang diberikan oleh Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano. MM., bertempat di Aula Sian Soor, Kantor Wali Kota Jayapura, Jumat 9 Juni 2017.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan, bahwa tujuan pengiriman mahasiswa asli Port Numbay ke UKSW Salatiga, agar mengetahui dengan baik tujuan Pemerintah Kota Jayapura memberikan beasiswa khusus bagi putra-putri Port Numbay dan umum, melalui Program PKP3N yang digagas sendiri oleh Bapak Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano.MM., saat menjabat pada periode pertama sebagai Wali Kota Jayapura.

“Saya ingin menyiapkan sumber daya manusia orang asli Port Numbay yang berkualitas, untuk kembali membangun negerinya sendiri, disana kalian akan di asramakan dan gratis tidak dipungut biaya, anak-anak hanya perlu belajar, belajar dan belajar dari kaki sampai rambut dibiayai oleh Pemerintah Kota Jayapura,” tutur Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano.MM.
Selanjutnya dirinya berpesan, kepada para mahasiswa – mahasiswi tersebut agar benar-benar menimbah ilmu dengan serius, jangan membuat hal-hal yang merugikan diri sendiri.
“Bapa, mama orang tua harapkan kamu bisa jadi orang-orang yang pandai, orang-orang yang cerdas dan kembali bangun negerinya sendiri, itu harapan saya, pertama saya buka kebun ini, orang mencemoh saya, tapi daya pesan sama anak-anak yang angkatan pertama, kamu ini menjadi contoh dan sekarang dari mereka ada dua yang sudah dapat beasiswa lagi ke Amerika dan Inggris,” tambah Walikota.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Jayapura, I Wayan Mudiyasa, Para mahasiwa ini, merupakan putra-putri terbaik dari semua sekolah menengah, yang telah mengikuti proses seleksi yang dilaksanakan Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan khusus tahun ajaran 2017-2018, yang kemudian akan disekolahkan di UKSW Salatiga, Provinsi Jawa Tengah.

“30 mahasiswa tersebut terdiri dari 25 mahasiswa dan mahasiswi asli port numbay dan 5 Mahasiswa Papua yang lahir besar Port Numbay,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Jayapura.

Dalam pembekalan tersebut beberapa mahasiswa didampingi para orang tua mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kota Jayapura yang telah dengan serius membina pendidikan putra-putri Port Numbay, melalui Wali Kota JAYAPURA Dr. Benhur Tomi Mano. MM., yang juga orang asli Port Numbay. (***)

Baca Juga :  Politisi Muda Papua Diajak Banyak Belajar

Related Articles