Partai HANURA Papua Siap Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah

Petinggi Parta HANURA Papua, saat lagi bersantai. (Yulianus Dwaa Facebook)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sekretaris DPD Hanura, Kenius Kogoya mengatakan, bahwa Partai Hanura sendiri dalam waktu dekat akan buka pendaftaran dan tentunya sesuai dengan petunjuk teknis.

“Siapa saja tokoh yang merasa mampu silahkan mendaftar dengan persyaratan yang ditentukan, silahkan mendaftar,” ujar Sekretaris DPD Hanura, Kenius Kogoya, saat diwawancara di di Sekretariat Hanura, di Waena, Rabu (7/6/2017).

Dijelaskan, bahwa sejumlah partai politik memastikan membuka pendaftaran untuk menjaring bakal calon kepala daerah yang bakal direhat tahun 2018.

“Setelah PDI Perjuangan dan Golkar membuka pendaftaran, kini giliran Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang dalam waktu dekat akan membuka pendaftaran,”jelasnya.
Pihaknya berharap, dari partisipasinya dalam pesta demokrasi nanti bisa mendapatkan sosok pemimpin yang menjadi pemersatu.

Diakui, Hanura pada Pilkada baik Bupati maupun Gubernur nanti mencari sosok pemersatu yang mampu merangkul seluruh pihak tanpa membeda-bedakan.

Ini dianggap penting jika bercermin dari kondisi terkini bangsa Indonesia yang mulai memanas akibat berbagai pandangan yang berbeda namun dipakai sebagai alat kegaduhan.

“Ada syarat dan ketentuan yang diminta DPP untuk menjadi bakal calon dan kandidat yang akan diusung pertama sosoknya harus memiliki komitmen tinggi untuk membangun daerah serta berjiwa pancasila dan ini yang diminta,” katnya.

Diakui, Partai Hanura sendiri memiliki 5 kursi di DPR Papua dan tahun 2018 ingin menelorkan sosok pemimpin yang memang memiliki tekad menyelamatkan masyarakat dari semua kalangan untuk bisa mencicipi kebijakan yang pro rakyat.

“Hanura sejak awal berkomitmen bagaimana lewat perahu politik bisa ikut berkontribusi membawa perubahan ke arah yang positif untuk kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (Eveerth)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...