Dewan Gelar Sidang Istimewa LKPJ Bupati Jayawijaya

Category: Lintas Papua, POLHUKAM 12 0
Ketua DPRD Jayawijaya, Taufik Latuihimalo Memberikan Catatan Dan Rekomendasi Dari DPRD Jayawijaya Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Jayawijaya tahun 2016. (Ema)

WAMENA (LINTAS PAPUA) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayawijaya, telah menggelar Sidang Istimewa dengan agenda memberikan catatan dan rekomendasi darii para komisi yang ada di DPRD Jayawijaya terkait LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban) Bupati Jayawijaya tahun 2016, Kamis (8/6/2017).

Sidang tersebut dilaksankan di Gedung Rapat DPRD Kabupaten Jayawijaya yang dipmpin langsung Ketua DPRD Kabpaten Jayawijaya, Taufik Petrus Latuihamallo dan dihadiri pemerintah Kabupaten Jayawijaya dalam hal ini Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE.M.Si.

Ketua DPRD Kabupaten Jayawijaya, Taufik Petrus Latuihamallo mengatakan, dalam siding yang digelar DPRD ada bebrapa hal penting yang menjadi rekomendasi Komisi, baik dari Komisi A, Komisi B dan Komisi C.

“Rekomendasi yang diberikan komisi A dan harus diperhatikan pemerintah Jayawijaya diantaranya ialah pembangunan Gedung Kantor Dinas Pendidikan Wamena serta perbaikan infrastruktiur RSUD Wamena,” ujar Ketua DPRD Kabpaten Jayawijaya, Taufik Petrus Latuihamallo.
Djelaskan, Komisi B, memberikan rekomendasi bahwa lebih cenderung kepada kurangnya hasil ubi jalar local yang beredar di pasaran serta meningkatnya harga ubi jalar di pasar, dan untuk Komisi C lebih cenderung kepada pembangunan asrama dan pembangunan infrastruktur pendidikan di Wilayah Kabupaten Jayawijaya.

Baca Juga :  Paulus Waterpauw Maju Gubernur Papua, Benarkah Tidak Punya 'Keluarga' dan Basis Massa ???

“Hari ini kita telah melaksanakan sidang Istimewa terkait dengan LKPJ Bupati dan kita telah memberikan catatan dan rekomendasi, sehingga proses ini kita selesaikan dengan baik, dan ada beberapa koreksi dan rekomendasi yang harus dijadikan perhatian pemerintah Jayawijaya untuk melihat hal itu,” jelas Ketua DPRD Jayawijaya Taufik Latuihimallo. (Ema)

Related Articles