53 Kendaraan Terjaring Dalam Operasi Di Jalan Yosudarso di Wamena

0
5
Ilustrasi Puluhan Kendaraan motor yang Terjaring Dalam Operasi di Perempatan Jalan Yosudarso - Trikora Wamena. (Ema)
Puluhan Kendaraan Yang Terjaring Dalam Operasi di Perempatan Jalan Yosudarso – Trikora Wamena. (Ema)

WAMENA (LINTAS PAPUA) – Satuan Lantas Polres Jayawijaya melakukan razia kendaraan bermotor di satu titik tepatnya Perempatan Jalan Yosudarso-Jalan Trikora Wamena dan menjaring 53 kendaraan, Kamis (8/6/2017).

Kasat Lantas Polres Jayawijaya, AKP. Trisna Mulyana ST. SIK, dalam kesempatannya menjelaskan, dari 53 kendaraan yang terjaring 33 diantaranya diberikan teguran, sedangkan untuk 20 kendaraan lainnya langsung diamankan untuk ditilang.

Dijelaskan, kegiatan Swiping tersebut akan dilakukan rutin setiap harinya, dengan tujuan untuk memberikankesadaran dan pemahaman kepada masyarakat tentang tata tertib berlalu lintas yang baik.

“Personil saya sudah saya perintahkan untuk rutin lakukan Swiping, dan langsungmengambil tindakan dilapangan,” jelas AKP. Trisna.

Dikatakannya, selain tindakan langsung, personil Lantas Polres Jayawijaya juga memberikan pendekatan secara persuasif bagi pengendara atau pengemudi baik roda dua dan roda empat.

Ditambahkan, jenis pelanggaran yang dilakukan ialah, ada yang tidak menggunakan helm saat berkendaraan, tidak memasang kaca spion, tidak memeiliki SIM dan STNK, dan bagi mereka yang tidak memiliki surat-surat langsung diambil tindakan untuk ditilang. (Ema)