Gereja dan Masjid “Terima Berkat” Safari Ramadhan Pemkot Jayapura

Category: Lintas Papua, Sosial Masyarakat 12 0

Wakil Wali Kota Jayapura, Ir.H. Rustan Saru, MM., saat memberikan bantuan dana Rp. 20 Juta pada acara safari ramadan di masjid Arafah Bhayangkara (Eveerth Joumilena /LintasPapua.com)
JAYAPURA (LIINTAS PAPUA) – Dalam kesempatan Safari Ramadan Pemerintah Kota Jayapura, bukan hanya masjid – masjid dan umat Muslim yag menyambutnya, namun Gereja ikut menerima berkat dari kunjungan tersebut.

Sebagaimana dalam Safari ramadan yang dilakukan Pemerintah Kota Jayapura dengan buka puasa bersama warga Koya Timur, dipusatkan di masjid Miftahul Amal kelurahan koya timur, dihadiri Wakil Wali Kota Jayapura Ir, H, Rustan Saru, MM. beserta pimpinan OPD dan ASN.

Pada Safari Ramadan 1438 Hijriyah, Pemerintah Kota Jayapura berkesempatan juga memberikan bantuan kepada empat rumah ibadah masjid dan gereja di Distrik Muara Tami.

Mengawali Safari Ramadan, Wakil Wali Kota memperkenalkan diri Pimpinan OPD yang hadir dalam rombongan Pemerintah Kota Jayapura kepada masyarakat koya timur agar lebih dekat dengan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM., mengatakan untuk menjamin keamanan Kota Jayapura, maka pos kamling merupakan solusi terbaik dalam menjaga lingkungan agar tetap aman.

“Hal itu di katakan karena pemerintah tidak bisa menjaga keamanan seluruh daerah di wilayah Kota Jayapura secara bersamaan, sehingga peran warga untuk membantu pemerintah menjaga kota ini tetap aman dan kondusif,” pesan Wakil Wali Kota., saat kunjungan Rabu (7/6) kemarin.

Baca Juga :  Kalau Tunjangan Sertifikasi Guru Dipotong Itu Namanya Pungli

Dirnya berharap, warga kota diharapkan membangun pos siskamlinng, karena pemeritah tidak bisa menjaga secara keseluruhan wilayah Kota Jayapura,” ucap Rustan, di hadapan ratusan jamaah Masjid Miftahul Amal, Koya Timur.

Rustan Saru Menambahkan, masyarakat Koya harus menjaga kerukunan umat beragama kita harus hidup toleransi menjaga kerukunan antara agama yang satu dgn yang lain.
“Kita harus menjaga keamanan wilayah kita dan saling menjaga toleransi antara umat beragama di koya timur,” tambah

Dirinya berharap, agar warga tidak terpancing dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab yang beredar di media sosial maupun pesan singkat melalui handpone yang tidak diketahui kebenarannya.

“Jika terdapat hal seperti itu segera melapor kepada pihak berwajib untuk di tindak lanjuti untuk mencari penyebar info tersebut,” pesannya.

“Jangan terpancing dengan informasi yang tidak bertanggung jawab, jika ada segera lapor kepada pihak berwajib untuk dicari kebenanrannya,”tambah Rustan.

Untuk diketahui, pasca aksi kekerasan hingga teror yang menghilangkan nyawa orang lain, pemerintah telah memberlakukan patroli gabungan garnisun, untuk itu masyarakat diharapkan bersam sama menjaga keamanan bersama.

Baca Juga :  Kementerian PUPR Anggarkan 2,23 Triliun Dukung Pembangunan di Papua Barat

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota menyerahkan bantuan sebesar 20 juta untuk masjid Miftahul Amal Koya Timur.

Selain itu, Pemerintah Kota Jayapura melalui Distrik Muara Tami menyerahkan bantuan berupa alat musik kepada 4 rumah ibadah, yaitu Masjid Miftahul Amal Koya Timur dan Masjid Al-Muhajirin Koya Barat dan Gereja GKI Rafidim Koya Timur dan Gereja GKI Kanaan Koya Barat.

Sebelum buka puasa bersama dilakukan, rombongan safari ramadan dan jamaah Masjid Miftahul AmaL Koya Timur mengikuti tauzyah yang disampaikan oleh Ustad. Dr. Eko Siswanto. M.HI. (Eveerth Joumilena)

Related Articles