Wali Kota Akan Keluarkan Aturan Khusus Untuk Bar dan Restoran

Category: Lintas Papua, POLHUKAM 7 0

DR.Benhur Tomi Mano, MM., selaku Wali Kota Jayapura, berjanji akan selalu turun melihat keamanan dan ketentraman Kota Jayapura. (Eveerth Joumilena /LintasPapua.com)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan, akan keluarkan peraturan khusus Wali Kota, terkait tempat hiburan malam atau bar dan restoran serta peredaran minuman keras selama bulan Puasa hingga saat hari Lebaran Idul Fitri.

“Perintah kota akan mengeluarkan Peraturan Khusus, yakni larangan penjualan minuman keras pada hari besar, sehingga semua bisa dikontrol dan kita menghadapi hari besar,” ujar Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, Selasa (6/6/2017).

Dikatakan, selain melakukan penertiban penjualan, juga pihaknya akan melakukan pengawasan, yakni melakukan operasi kepada bar – bar dan restoran.

“Saya akan turun dan melakukan sidak, sehingga melihat apakah mereka menghargai aturan atau tidak dan tentunya akan menindak tegas,” tuturnya.

Tomi Mano menambahkan, Bukan hanya peraturan khusus soal penjualan minuman keras yaang akan diawasi selama bulan Puasa hingga Lebaran, namun juga akan melakukan operasi pasar terhadap sembilan bahan pokok.

“Saya juga akan turun melihat kesediaan sembilan bahan pokok dari dinas terkait Perindakop Kota Jayapura untuk memastikan semua aman,” tuturnya.

Baca Juga :  Australia Akui Masalah HAM Papua Jadi Perhatian Indonesia

Disampaikan, bahwa pentingnya melihat dan mengawasi harga sembilan bahan pokok, sehingga dalam masa Puasa dan menjelang hari raya Lebaran Idul Fitri bagi umat Islam bisa berbelanja dengan baik. (Eveerth Joumilena)

Related Articles