Jayawijaya Raih LPPD dan Penanganan Kesehatan Terbaik Wilayah Gunung

Category: Kesehatan, Lintas Papua 5 0

Sekda Jayawijaya, Yohanes Walilo. (Erwin)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA ) – Pemda Jayawijaya meraih penghargaan sebagai salah satu kabupaten terbaik dalam menyusun Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) 2015, bersama dengan Kota Jayapura, Kabupaten Merauke, Mimika, Biak Numfor, Kepulauan Yapen, Mappi, Asmat, Keerom, Pegunungan Bintang, Waropen, Tolikara, Boven Digoel, Yalimo, Puncak Jaya dan Nabire.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, pada rapat kerja daerah (Rakerda) Bupati dan Walikota 2017, di Sasana Krida Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Selasa (6/6/2017) kemarin.

Tak hanya itu, Jayawijaya turut meraih penghargaan teratas untuk kategori kabupaten dengan kinerja terbaik bidang kesehatanwilayah pegunungan.

Usai menerima penghargaan Sekda Jayawijaya Yohanes Walilo mengaku bangga dan bersyukur dengan penghargaan tersebut. Ia pun menilai keberhasilan ini merupakan wujud kerja sama yang baik bersama dengan seluruh SKPD, staf maupun staker holder terkait.

“Kami bersyukur ini satu langkah maju untuk Jayawijaya, dimana represntasi dari kabupaten di pegunungan yang menjadi percontohan. Saya pikir ini berkat kerja sama yang baik dengan semua pihak di pemerintahan,” lanjutnya.

Baca Juga :  KPU Akui PSU Kab. Jayapura di 19 Distrik 261 TPS Berjalan Aman

“Dikatakan, bahwa sesuatu yang luar biasa dan kita patut banggaserta bersyukur karena semua bisa terjadi atas kerja sama pemerintah dengan semua elemen masyarakat.

Dengan penghargaan ini, Sekda mengaku optimis mampu mempertahankan serta meningkatkan prestasi serupa. Apalagi untuk bidang kesehatan, Pemda Jayawijaya telah membangun sejumlah Puskesmas yang kini menjadi percontohan untuk daerah lain di wilayah pegunungan.

“Kita optimis bisa raih penghargaan tertinggi untuk LPPD 2016 dan kinerja dibidang kesehatan. Apalagi kami untuk opini keuangan BPK kami di Jayawijaya lima tahun berturut-turut dapat WDP. Lalu dua tahun terakhir terima WTP,” katanya.

“Jadi, saya pikir ini satu langkah maju yang perlu kita syukuri dan apresiasi kepada semua pihak yang juga turut membantu hingga bisa meraih sejumlah penghargaan ini,” tuturnya. (Erwin)

Related Articles