DPR Papua Minta Pemerintah Sikapi Harga Bapok Baik

Category: Ekonomi, Lintas Papua 4 0

 

Ibu Christine L. Mano, saat memberikan keterangan. (Eveerth/LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Mencegah dampak penimbunan bahan pokok serta tingginya harga melonjak selama bulan Puasa dan menjelang Lebaran,membuat Anggota DPR Papua, Christine R. I. L Mano., menyikapi dengan mengajak Pemerintah Daerah untuk menyikapi hal tersebut.

“Harga bahan pokok seringkali meningkat dan ini memberatkan masyarakat untuk membelanjakan kebutuhan sehari – hari, sehingga hal ini menjadi perhatian yang harus disikapi baik selama bulan Puasa hingga menjelang Lebaran nantinya,” ujar Anggota DPR Papua, Christine R. I. L Mano, kepada Harian Pagi Papua, Selasa (6/6/2017)

Dikatakan, bahwa seharusnya harga – harga bahan pokok stabil, sebab ha ini telah menjadi kebutuhan sehari- hari, apalagi sangat berbuka puasa dua kali pagi dan sore.

“Tanggungjawab ini adalah pemerintah daerah dan pemrintah Kota Jayapura harus bisa mengecek langsung ke pusat – pusat penjualan, sehingga tidak ada penimbunan atau permainan harga yang melonjak,” tutur Ibu Christine, yang juga isteri Wali kota Jayapura ini.

Ibu Christine yang masuk DPR Papua dari PDI Perjuangan ini berharap, selama bulan Puasa hingga menjelang Lebaran, semua harga bahan pokok tetap stabil dan masyarakat bisa berbelanja dengan normal.
“Kami di dewan juga akan terus memantau kondisi yang terjadi dilapangan, sehingga Pemerintah juga harus tegas melihat hal ini, jangan ada oknum – oknum pedagang yang menaikan harga semaunya,” pesan Ibu Christine. (Eveerth)

Baca Juga :  Relawan Lukas Enembe Sikapi Pernyataan Boni Hargens

Related Articles