Cegah Penimbunan Bapok, BTM Akan Panggil Distributor

Category: Ekonomi, Lintas Papua 4 0

DR.Benhur Tomi Mano, MM., selaku Wali Kota Jayapura, berjanji akan selalu turun melihat keamanan dan ketentraman Kota Jayapura. (Eveerth Joumilena /LintasPapua.com)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., berencana akan memanggil rara distributor besar untuk sembilan bahan pokok, terkait tertib dan kestabilan harga dan mencegah adanya penimbunan yang dibelanjakan masyarakat selama bulan Puasa hingga menjelang perayaan IduL Fitri.

“Saya akan panggil distributor – distributor besar untuk sembilan bahan pokok, guna membicarakan hal ini, sehingga tidak ada penimbunan bahan pokok,” ujar Benhur Tomi Mano, di Jayapura, Selasa (6/6/2017).

Dikatakan, untuk kesiapan saat Lebaran juga akan dipastikan kepada dinas Perindakop agar bisa menjamin tersedia bahan pokok hingga Lebaran.
“Kalau ada yang menimbun bahan pokok, akan berhadapan dengan saya,” tegasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Kota Jayapura, Robert Awi mengatakan, bahwa untuk dua bulan kedepan stok sembilan bahan pokok masih aman, termasuk menjelang Lebaran juga masih cukup.

Hal ini disampaikan Robert Awi, sekaligus dirinya menjelaskan, bahwa jangan warga takut dengan stok sembilan bahan pokok, namun siap diawasi para pedagang untuk tertib menjual sembako.

Baca Juga :  Tim Paslon Mario Klaim Menang Dalam PSU

Ditegaskan, bahwa stok sembilan bahan pokok relatif stabil, terutama dua bulan kedepan relatif aman.

“Kami inginkan penjual juga menjual secara wajjar dan tidak seenaknya menaikan harga barang, sebab akan diawasi semua ,” katanya.

Robert Awi berpesan, , agar setiap pedagang di kota Jayapura, jangan membuat harga baru dan menaikan.

“Kita akan berikan teguran keras sebanyak 3 kali. Kalau masih lakukan. Kami akan cabut ijin usahanya,” tegasnya. (Eveerth Joumilena)

Related Articles