John Wempi Wetipo Maju Cagub Papua Ikuti Mekanisme Partai

Category: Lintas Papua 56 0
JWW Saat mengambil formulir di kantor PDIP. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Adanya isu yang beredar dikalangan masyarakat bahwa PDIP telah memberikan rekomendasi kepada Lenis Kogoya sebegai bakal calon Gubernur  yang diusung oleh PDIP dalam pilkada Gubernur 2018 mendatang dibantah lanngsung oleh Edwin Kbarek, Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (BAPILU) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Papua  dikantor PDIP Papua di Kotaraja, Minggu (4/6/2017).

“Sejauh ini PDIP Perjuangan belum memberikan rekomendasi kepada siapapun, karena rekomendasi itu kewenangan DPP PDIP Pusat di Jakarta,” tutur Edwin Kbarek.

Menurut Edwin, saat ini tahapan penjaringan calon sedang dilakukan dengan membuka pendaftaran, dan sudah ada 5 calon yang mengambil formulir, setelah mengambil formulir dilangkapi baru mendaftar dan mengikuti tahapan selanjutnya.

“Informasi PDIP telah memberikan kepada salah satu calon Itu tidak benar, karena tahapan penjaringan calon sedang berjalan,” jelas Edwin Kbarek.

Lanjut Sekretaris BAPILU PDIP Papua ini, meski PDIP dalam rapat kerja Daerah (RAKERDA) DPD PDIP Perjuangan di Merauke tahun 2015 telah sepakat mengusung John Wempi Wetipo (JWW)  yang merupakan kader PDIP namun ada mekanisme partai  yang harus di lalui.

Baca Juga :  Papua Menolak HTI, Sempat Ingin Daftar di Kesbangpol Kota Jayapura

“JWW kader PDIP yang sudah mendapat dukungan dari DPD PDIP Papua di Raderkda 2015 saja masih ikut aturan dan mendaftar, karena mekanisme partai demikian” tegas Edwin Kabarek.

Sementara itu John Wempi Wetipo yang juga calon gubernur Papua meminta kepada bakal masyarakat untuk tidak mudah mempercayai itu, karana sampai belum ada rekomendasi kepada calon manapun termasuk dirinya yang jelas-jelas sudah didaulat dalam konferda PDIP di merauke tahun 2015 lalu.

“Saya kader PDIP, saya dua periode maju diusung oleh PDIP, masa masih ikut tahapan yang diminta sesuai mekanisme, kok ada yang bilang PDIP sudah mendukung orang lain,” tutur Wempi Wetipo.

Untuk selaku Kader PDIP, John Wempi Wetipo yang sudah menjabat dua periode sebagai Bupati Kabupaten jayawijaya dua periode ini optimis Rekomendasi PDIP akan menjadi miliknya sebab PDIP mengutamakan kader dan dirinya satu-satunya kader murni PDIP yang maju dalam Pilgub 2018 mendatang. (***)

Related Articles