Putra Sentani Dipercayakan Menjabat Komandan Lanal Biak

Category: Lintas Papua, Nasional & Dunia 128 1
Komandan Lantamal X Laksma TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. memimpin serah terima jabatan Komandan Lanal Biak dari Kolonel Laut (P) Ari Widyatmoko kepada Kolonel Marinir Daniel Kreuta. (Dispen Lantamal X)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA )  – Putra Sentani akhirnya dipercayakan meimpin Komandan Lanal Biak, setelah  Komandan Lantamal X Laksma TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. memimpin serah terima jabatan Komandan Lanal Biak dari Kolonel Laut (P) Ari Widyatmoko kepada Kolonel Marinir Daniel Kreuta bertempat di Aula Samudera Loka Mako Lantamal X, Jumat (26/05/2017).

Komandan Lantamal X Laksma TNI Heru Kusmanto dalam sambutanya mengatakan,  bahwa keberadaan pangkalan TNI AL pada hakekatnya mewakili kehadiran TNI Angkatan Laut di suatu wilayah.

“Dalam kaitan inilah penampilan dan kinerja pangkalan TNI AL merupakan faktor yang akan sangat mewarnai persepsi dan penilaian masyarakat tentang TNI AL, karena pangkalan TNI Angkatan Laut merupakan ujung tombak dan lini terdepan dari struktur organisasi TNI AL yang langsung berhubungan dengan masyarakat,” ujarnya dalam sambutan tersebut yang dikutip dari www.tnial.mil.id melalui dinas penerangan Lantamal X.

Komandan Lantamal X  menjelaskan, setiap Komandan pangkalan hendaknya dapat memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan pembangunan di daerah setempat, khususnya pada aspek kemaritiman atau sektor kelautan.

Baca Juga :  Bila Terbukti Bersalah Oknum TNI Terduga Pembakar Alkitab Dapat Sanksi Berat

“hal ini sesuai dengan arah kebijakan pemerintah saat ini untuk menggali dan mengoptimalkan potensi bidang kemaritiman yang merupakan salah satu andalan pembangunan nasional,” katanya.

Ditambahkan,  adapun respon nyata yang dapat dilaksanakan pangkalan untuk mendukung program pemerintah tersebut adalah mendukung kehadiran KRI yang melaksanakan operasi, menjamin keamanan dan pertahanan negara di  wilayah serta menegakkan hukum di laut.

Suatu realita  yang tidak dapat dihindari bahwa tantangan tugas TNI Angkatan Laut dari waktu ke waktu semakin kompleks dan harus menyesuaikan dengan perubahan (No changes no future atau tiada masa depan tanpa adanya perubahan).” Kata Komandan Lantamal X.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Komandan Lantamal X Kolonel Laut (P) Rakhmawanto, S.E., Asrena Danlantamal X Kolonel Laut (P) Joko Sumitro, Asops Danlantamal X Kolonel Laut (P) M. Bahrudin, Aslog Danlantamal X Kolonel Laut (T) Slamet, Ketua Korcab X DJAT Ny. Heru Kusmanto, Wakil Ketua Korcab X DJAT Ny. Dewi Rakhmawanto, para Kadis/Kasatker Lantamal X, pengurus Korcab X DJAT cabang 1 Mako Lantamal X dan cabang 2 Biak, para Perwira , Bintara/Tamtama dan PNS Lantamal X.

Baca Juga :  John Wempi Wetipo Siap Bangun Papua Dalam Lima Cluster

Sekilas Kolonel Marinir Daniel Kreuta merupakan Lulusan AAL 41 tahun 1995 dan putera asli Papua asal Sentani, yang lahir dan besar di Kampung Yoka, Kota Jayapura dan menamatkan sekolah di SMP Yoka dan sempat mengenyang pendidikan di Jayapura hingga lanjut perkuliaahn di Faperta Uncen Manokwari dan selanjutnya  masuk marinir.  (Eveerth Joumilena / Owen Yoka)

Related Articles

  • Saya Bangga Sekali dgn Bapak Daniel Kreuta. Semoga sukses selalu Pak Daniel Kreuta.