Komandan Lantamal X Pimpin Sertijab Asistel dan Pengukuhan Aspers Danlantamal X

Category: Nasional & Dunia 95 0
Komandan Lantamal X Laksma TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. saat memimpin serah terima jabatan. (Dinas Penerangan Lantaamal X)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Komandan Lantamal X Laksma TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. memimpin serah terima jabatan Asintel Danlantamal X dari Kolonel Marinir Daniel Kreuta kepada Letkol Laut (E) Sadikin Rijali dan pengukuhan Aspers Danlantamal X Letkol Laut (KH) Agus Sugiarto bertempat di Aula Samudera Loka Mako Lantamal X, Jumat (26/05/2017)

Komandan Lantamal X dalam sambutanya mengatakan,  bahwa Serah terima jabatan di lingkungan Lantamal X merupakan proses alami yang selalu terjadi, bukan saja diarahkan untuk untuk regenerasi dan kesinambungan dan kepemimpinan.

“Namun lebih dari itu diharapkan agar organisasi dapat berjalan lebih dinamis dalam menjawab tantangan tugas ke depan sehingga membawa semangat baru dilingkungan Lantamal X,” ujar Komandan Lantamal X, dalam sambutannya yang dikutip dari www.tnial.mil.id melalui Dinas Penerangan Lantamal X.

Lebih lanjut Komandan menjelaskan, bahwa  tidak dapat dihindari bahwa tantangan tugas ke depan Lantamal X dan jajarannya dari waktu kewaktu akan semakin komplek, sehingga diperlukan adanya perubahan yang diarahkan dalam meningkatkan kinerja organisasi.

“Untuk itu kita harus terus berupaya melakukan perubahan secara positif dengan tetap teguh pada perencanaan strategis yang telah digariskan melalui kerja cerdas yang terarah, terukur dan bertanggungjawab,” katanya.

Baca Juga :  Lomba Masak Ikan Nusantara Meriahkan HUT RI di Istana Kepresidenan

Ditegaskan,  dalam upaya menghadapi semua itu diperlukan kesamaan visi dan persepsi sehingga langkah-langkah yang dapat diambil dapat berjalan secara sinergis mengacu pada prioritas sasaran pembinaan sesuai yang telah digariskan.

“Dengan demikian, tugas-tugas yang diemban Lantamal X dapat terwujud secara optimal.” kata Danlantamal X.

Selanjutnya Kolonel Marinir Daniel Kreuta menempati jabatan baru sebagai Komandan Lanal Biak, sedangkan Letkol Laut (E) Sadikin Rijali yang sebelumnya menjabat sebagai Pabanren Asintel Pangarmabar saat ini menjabat sebagai Asintel Danlantamal X Jayapura.

Sementara Letkol Laut (KH) Agus Sugiarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdis Prodep Depjemen Seskoal saat ini menjabat sebagai Aspers Danlantamal X Jayapura.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Komandan Lantamal X Kolonel Laut (P) Rakhmawanto, S.E., Asrena Danlantamal X Kolonel Laut (P) Joko Sumitro, Asops Danlantamal X Kolonel Laut (P) M. Bahrudin, Aslog Danlantamal X Kolonel Laut (T) Slamet, Komandan Lanal Biak Kolonel Laut (P) Ari Widyatmoko, etua Korcab X DJAT Ny. Heru Kusmanto, Wakil Ketua Korcab X DJAT Ny. Dewi Rakhmawanto, para Kadis/Kasatker Lantamal X, pengurus Korcab X DJAT cabang 1 Mako Lantamal X dan cabang 2 Biak, para Perwira , Bintara/Tamtama dan PNS Lantamal X.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Minta Dua Sektor Andalan Provinsi Bali Dijaga Pertumbuhannya

Kolonel Marinir Daniel Kreuta dan Letkol Laut (E) Sadikin Rijali merupakan Lulusan AAL 41 tahun 1995 sedangkan Letkol Laut (KH) Agus Sugiarto adalah Wamil 1989.  (Eveerth Joumilena)

Related Articles