Persewar Waropen Pimpin Group C Liga 3 Zona Papua

Category: Olahraga 103 0
Bupati Waropen, Yeremias Bisay, saat ditemui usai pertandingan di Lapangan Universitas Ottow Geisler di Kotaraja Dalam (Geis)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Persewar Waropen,  berhasil menag tipis 1-0 saat menghadapi Persemi Mimika dalam laga lanjutan liga 3 zona Papua yang berlangsung di lapangan Universitas Ottow dan Geissler Kotaraja dalam Jumat sore (02/06/2017).

 

Persewar masih terlalu tanggu di Pool mereka, anak asuh Eduard Ivakdalam itu bermain cukup baik di laga sore kemarin. Permainan satu dua sentuhan di peragakan pemain sesuai instruksi dari sang arsitek mereka.

 

Persemi Mimika juga tak bermain jelek dan memberikan perlawanan, namun permainan rapi dari para pemain Waropen,  sehingga membuat kesulitan penyerang pemain Persemi Mimika untuk mengembangkan permainan.

Pertandingan yang di pimpin langsung Wasit Arthur Papara sempat berjalan seru, dewi fortuna rupanya belum memihak kepada pemain Persemi Mimika. Persewar lebih dulu mencetak gol dari sang kapten nya Alex no punggung 19 (C)  melalui kotak finalti tepap menit ke 36 babak pertama setelah pemain belakang Persemi Mimika menjatuhkan pemain Persewar di dalam kotak finalti.

Papan skor akhirnya berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persewar, gol Alex rupanya bertahan hingga babak pertama usai.

Masuk babak kedua tim Persemi Mimika berusaha bangkit dari ketertinggalan mereka, untuk bisa menyamakan kedudukan menjadi satu sama. Namun usaha untuk mengejar ketertinggalan sia-sia banyak peluang tak di manfaatkan dengan baik.

Sebaliknya Persewar yang ingin sekali menambah pundi-pundi golnya, sama demikian dengan akurasi umpan satu dua tidak bisa di manfaatkan, agar bisa tercipta gol tambahan bagi tim mereka. Skor ini bertahan hingga pertandingan usai dengan keunggulan anak-anak Waropen.

Baca Juga :  Persewar Waropen Optimis Menang Disisa Dua Pertandingan Terakhir

 

Persewar Waropen (Geis)

Bupati Waropen, Yeremias Bisay  usai pertandingan mengatakan, dirinya sangat memberikan dukungan penuh kepada tim pelatih dan semua pemain yang sudah memenangkan pertandingan di hari ini.

“Secara pribadi dan juga sebagai kepala daerah, saya memberikan apresiasi atas hasil yang di capai oleh adik-adik pemain sampai dengan tim manajer. Pertandingan sore ini sangat luar biasa skali dengan raihan poin penuh yang di miliki oleh tim Persewar Waropen,” tuturnya Jumat sore (02/06/2017).

Ia juga menghimbau, kepada semua pemain untuk dengan hasil yang di raih saat ini jangan dulu cepat puas dengan hasil yang di capai tetapi semua harus berusaha keras. Karena ini bukan akhir dari sebuah perjuangan atau prestasi. Sehingga setiap pemain harus selalu, disiplin dalam latihan.

“Anak-anak Persewar sendiri setelah keluar, dari Waropen mereka jalan dengan bendera Persewar dan juga membawa perjuangan masyarakat Waropen lewat olahraga sepakbola. Dan atas  nama Pemerintah dan masyarakat meninginkan agar bendera itu selalu berkibar pada kompetisi liga 3. Dalam artian harus berusaha untuk menunjukan yang terbaik,” ungkap Yeremias Bisay.

Dengan demikian atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten waropen saya menyampaikan terimaksih dan penghargaan kepada tim Manajer, Pelatih dan semua pemain semua dan harapan dan doa semoga di pertadingan-pertandingan berikut  harus selalu sukses terus, dan menjadi tim yang besar di Papua.

Sementara itu Pelatih Persewar Eduard Ivakdalam mengatakan, pertandingan ini memang kita sangat kuasai pertandingan dan kita bisa dapat tiga poin tetapi. Masih ada banyak catatan pertandingan ini.

Baca Juga :  825 Atlet Karate Asal Papua Meriahkan Piala Gubernur II 2017

“Dari segi fisik dan strategi sudah lebih baik, dari pada pertandingan pertama tetapi pertandingan tadi banyak peluang yang tercipta tetapi tdak memnfaatkannya menjadi gol. Kita bisa mendapat satu poin saja tapi kita mengucap syukur kepada Tuhan. Karena inilah hasil terbaik yang sudah kami dapatkan,” beber Edu.

Kedepan kita akan memperbaiki kekurangan-kekurangan kita di pertandingan berikut nanti. Terutama kita akan lebih fokus kepada penyerang-penyerang kami yang bermain di posisi striker. Banyak peluang yang terbuang begitu saja di pertandingan tadi.

“Para penyerang terlihat terlalu terburu-buru, akhirnya banyak peluang terbuang begitu saja. Seharusnya bola yang hany bisa di pasing saja dan menghasilkan gol. Karena kurang tenang bola terbuang begitu saja, namun saya sangat puas dengan permainan anak-anak, mereka bisa terus menggempur pertahanan lawan secara terus menerus, dan tidak memberikan kesempatan kepada lawan untuk berkembang. Semua itu akan kita tingkatkan dalam latihan untuk hadapi pertadingan berikut, ”ungkapnya.

Sementara itu untuk pertandingan hari Sabtu (03/06/2017), besok red hari ini akan salin bertemu di lapangan Universitas Ottow Geissler Kota raja dalam Puncak Cartenz VS Persintan Intan Jaya. Sedangkan Pertandingan Hari Minggu Persimap Mappi VS Persipani Paniai. (Geis / Harian Pagi Papua)

Related Articles