Eduard Ivakdalam dan Jack Komboy Optimis Persipura Dapat Curi Poin di Makassar

Category: Lintas Papua 19 0
Mantan Kapten Tim Persipura Jayapura, Eduard Ivakdalam. (Geis)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Perburuan klasemen sementara Liga 1 Gojek Traveloka antara tuan rumah PSM Makassar VS Persipura Jayapura, yang direncanakan hari ini, Sabtu (3/7/2017) mendapat dukungan dari mantan pemain untuk tetap bersemangat dan merebut poin.

 

Mantan Kapten tim Persipura, Eduard Ivakdalam   mengatakan, bahwa Persipura maupun PSM akan bermain konsisten selama 90 menit. Dua perandingan terakhir Persipura sudah mulai kembali kepada irama dan ritme permainan mereka.

“Permainan terakhir saat menghadapi Persiba Balik Papan dan Barito Putra saya melihat setelah mereka unggul,  pemain bisa tenang dan lebih enjoy untuk bermain bola, mempunyai Ball Potision yang banyak/ penguasaan bola dan banyak melakukan tusukan yang banyak serta sabar bermain bola,” ujar Eduard Ivakdalam, yang ditremui di lapangan Kotaraja Dalam, di Jayapura,  Jumat sore (02/06/2017).

Dikatakan, bahwa dari pertandingan menghadapi Barito juga kalau mereka dapat menahankan ritme permainan seperti kemarin. Saya kira mereka akan dengan muda bisa mengatasi tim sekelas PSM Makassar.

Baca Juga :  PAG Minta Bupati Mimika Perjelas Masalah Guru Honorer

“Tapi PSM di kandang mereka sudah pasti akan sangat ngotot, kalau kita sabar untuk hadapi dia dengan apa yang kemarin di terapkan pelatih di pertandingan terakhir waktu lawan Barito Putra. Saya kira persipura akan mampu untuk bisa menahan PSM,” beber Paitua sapaan akrab Edu.

Masalah untuk perebutan klasemen saya kira sampai saat ini PSM dan Persipura masih merupakan tim terbaik di Wilayah timur.

PSM sebagai tuan rumah dia pasti akan termotifasi. Sedangkan Persipura sendiri akan berusaha untuk melewati PSM dan ini merupakan pertandingan yang sangat membutuhkan tenaga, dan konsentrasi yang terkuars banyak karena.

PSM ingin mempertahankan posisi dan Persipura berusaha untuk melewati PSM untuk merebut puncak klasemen.

 

Suasana Pertandingan Persipura di Lapangan Mandala beberapa waktu lalu (LintasPapua.com/Eveerth)

Sementar itu di tempat yang sama, Mantan pemain bertahan yang juga adalah Anggota Dewan Komisi V Jack Komboy mengakui, menghadapi Barito Putra di Mandala kemarin sudah merupakan modal berharga untuk tm Persipura menghadapi tuan rumah PSM.

“Saya kira tim Persipura sudah sangat siap untuk menghadapi PSM Makassar, jadi menurut saya akan ada hasil yang terbaik dari  pertandingan kedua tim besok red hari ini,” katanya.

Baca Juga :  Mayor Wasanggai Tinjau Lokasi Operasi Teritorial di Biak

 

Menurutnya, Persipura makin menemukan permainan terbaiknya. Jadi kita berikan kesempatan kepada mereka dan selalu mendukung Boaz Solossa dan kawan-kawan, pertandingan terakhir sudah menjadi modal yang sangat berharga. (Geis / Harian Pagi Papua)

Related Articles