Wali Kota Jayapura Canangkan Juni Sebagai Bulan Pancasila

Category: Lintas Papua, POLHUKAM 7 0
Pancasila (legaleraindonesia.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM.  mencanangkan bulan Juni sebagai bulan Pancasila di Kota Jayapura, Kamis, 1 Juni 2017.

Pencanangan bulan pancasila ini dilakukan di lapangan upacara kantor Wali Kota Jayapura, yang ditandai dengan pelepasan balon berwarna merah putih yang bertuliskan Saya Indonesia. Saya Pancasila, yang disaksikan lansung Muspida Kota Jayapura, Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Forkompimda, dan sejumlah tamu undangan dari berbagai elemen masyarakat.

 

Penetapan bulan Juni sebagai bulan pancasila telah ditetapkan oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo berdasarkan keputusan presiden Nomor 24/2816. Penetapan ini sekaligus Hari Libur Nasional.

 

“Saya mengajak seluruh masyarakat di Kota Jayapura untuk menggelorarakan Pancasila sebagai dasar pembangunan Indonesia. Gotong royong merupakan dasar negara sebagai landasan hidup orang Indonesia,” kata Benhur Tomi Mano, di Jayapuyra, Kamis (1/6/2017)

 

Ditambahkan, dengan undang-undang 1945 kita bisa hidup rukun untuk memajukan negeri dengan pancasila, untuk membangun dunia yang damai ditengah kemajemukan.  (***)

Baca Juga :  Anggota DPR RI Roberth Rouw Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Related Articles