Pemkot Jayapura Gelar Safari Ramadan dan Buka Puasa Bersama

Category: Lintas Papua, Sosial Masyarakat 6 0
Suasana Pencanagan safari ramadan dan buka puasa bersama. ( Humas dan Protokoler Kota Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Guna menjalin hubungan silaturahmi, Pemerintah Kota Jayapura menggelar safari ramadan dan buka puasa bersama di kantor Wali Kota Jayapura, di aula sian soor Kantor Walikota Jayapura, Rabu (31/5/2017).

 

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., dalam sambutannya mengajak umat muslim di Kota Jayapura agar memaknai bulan puasa ramadan dengan baik karena merupakan bulan yang penuh berkah pada setiap aktifitas.

 

“Silaturahmi untuk mendekatkan sesama umat muslim dengan Pemerintah Kota Jayapura. Ramadan harus dijadikan sebagai wahana untuk mendekatkan diri dan meningkatkan kesadaran spiritual tentang makna kehadiri umat manusia di bumi ini,” kata Benhur Tomi Mano.

 

Menurut Benhur, safari ramadan Pemkot Jayapura untuk mengunjungi masjid yang sudah dijadwalkan agar senantiasa memberikan pencerahan kepada masyarakat terhadap kepedulian Pemkot Jayapura terhadap pembangunan dari segala aspek demi kemajuan Kota Jayapura.

 

“Sebagai umat muslim harus menjalankan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya dan penuh semangat agar ibadah puasa yang dikerjakan diterima di sisi Allah,” kata Benhur.

Baca Juga :  Partai Rakyat Hadir di Papua, Akan Gelar Rakorda dan Lantik 29 DPC

 

Puasa ramadan 1438 Hijriyah/2017 Masehi kali ini, Pemkot Jayapura mengambil tema sebagai bulan pendidikan membentuk aparat profesional dan bertaqwa dilingkungan Pemkot Jayapura.

 

Hadir dalam kegiatan ini pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota Jayapura, Forkompimda, tokoh masyarakat, adat, agama, perempuan dan sejumlah tamu undangan.

 

Usai mendengarkan pembacaan Qoriah oleh Nursin Muhammad dilanjutkan dengan pembacaan tausiah atau ceramah yang dibawakan oleh ustads H.M Said H.K, S.Hi, kemudian buka puasa bersama sekaligus sholat maghrib berjamaah bagi  umat muslim. (***)

Related Articles