Rakyat Apresiasi Paulus Waterpauw Tetap Berkarir di Kepolisian

Sekretaris Umum Dewan Adat Daerah (DAD) Sarmi, Yakonias Wabrar (Eveerth /LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Prestasi gemilang dalam karir  di Kepolisian Republik Indonesia bagi anak Papua adalah hal yang jarang, sehingga hal ini diberikan apresiasi dan berharap Jenderal Bintang Dua, Irjen  Pol. Drs. Paulus Waterpauw, tetap berkarir di Mabes Polri biar bisa membantu masyarakat Papua.

 

“Ada hal positif dan telah banyak karya yang dilakukan untuk selamatkan Rakyat Papua, dimana dalam tugasnya sebagai polisi bisa turun ke masyarakat hingga kampung – kampung untuk membantu masyarakat, tentunya dengan sosok dirinya saat menjadi polisi, sebab itu atas rakyat kami inginkaan beliau tetap di kepolisian,” ujar Sekretaris Umum Dewan Adat Daerah (DAD) Sarmi, Yakonias Wabrar (Utaate), di Abepura, Senin (29/5/2017)

Dirinya berharap, agar Kapolri tidak memberikan rekomendasi kepada Paulus Waterpauw, sebagai anak asli Papua kebanggaan masyarakat  Papua, yang mana saat konflik terjadi tetap datang dan menyelesaiakn masalah dengan tetang dan inillah yang membuat masyarakat ingin Jenderal Paulus Waterpauw tetap di kepolisian.

 

“Kami hanya mau selamatkan Jenderal Paulus Waterpauw, sehingga harapaan kami agar Kapolri melihat jeli persoalan ini, hal yang nyata karena banyak Orang papua harus dilayani dengan kasih yang dilakukan oleh Paulus Waterpauw, saya harap Kepolri melihat  hal ini,” tuturnya berpesan.

 

 

Yakonias Wabrar sebagai Ondoafi termuda di Sarmi  berpesan,  agar Jenderal Paulus Waterpauw untuk tidak maju, sebab jika demikian, lalu siapa lagi anak Papua di kepolisian, serta siapa yang bisa memiliki sosok Paulus Waterpauw yang bisa turun ke kampung – kampung dari seorang polisi.

 

““Jadi bukan kami tidak suka, tetapi PW harus tetap di polisi untuk  selamatkan kami masyarakat Papua, artinya kalau Jakarta sayang kita, maka harus bisa menghargai Jenderal Paulus Waterpauw tetap berkarir di kepolisian,” harapnya.

 

Pria asal Suku Isirawa Sarmi ini mengakui, karakter Jenderal Bintang dua ini adalah yang terbaik untuk penilaian masyarakat, sehingga jangan hilang dari kepolisiain, demikain atas nama masyarakat maish berharap  Paulus Waterpauw berkarya di kepolisian

 

Kini Irjen Pol. Drs.Wwaterpuw menjabat sebagai Wakabaintelkam Polri, namun dalam beberapa kegiatan di Papia masih aktif dan ikut membantu dalam penyelesaian masalah – masalah Papua. Sedangkan terkait dirinya maju Gubernur Papua telah dinyatakan kesiapannya seacara lisan dan masih menunggu restu dan ijin dari Kapolri selaku atasan. (Eveerth Joumilena)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...